Do it for Duit: Keuntungan Lumayan dari Cemilan Kiloan

Kamu bisa jualan cemilan kiloan dan dapet untung!

Tanggapan kamu (9) Do it for Duit: Keuntungan Lumayan dari Cemilan Kiloan

Siapa sih, yang gak suka ngemil? Rasanya, lapar itu selalu menghantui dan kalo udah sekali ngunyah pasti pengen ngunyah lagi ngunyah lagi.

Nah, kenapa gak kamu manfaatkan aja? Kamu bisa mulai mencari keuntungan dari hal ini. Caranya gimana? Jualan cemilan, dong!

Tau kan, cemilan kiloan yang suka ada di pasar, yang biasanya dijual per gram atau per kilogram? Kamu bisa membelinya, membaginya ke kemasan-kemasan yang lebih kecil, dan menjualnya dengan harga yang lebih murah.

Banyak sekali pilihan cemilan yang bisa kamu beli:

  • Sale pisang
  • Manisan kelapa
  • Stick talas
  • Kacang telur

Usahakan, jangan jual yang mengandung mecin doang ya, karena kebanyakan makan MSG itu bisa bikin kamu; pusing, berkeringat, mual, detak jantung berdegup cepat, dan lain sebagainya. Juga, hindari cemilan yang terlalu manis, baik pake gula asli ataupun gula buatan.

Setelah menentukan apa yang mau kamu jual, kamu harus rencanain nih semuanya. Untuk awalnya, kamu bisa pelajari ini:

  • Uang dan usaha yang kamu butuhkan buat beli semua bahan itu disebut modal.
  • Harga jual tiap barang dikurangi dengan harga beli tiap barang, itu adalah keuntunganmu.

Terus, yang paling seru adalah, HITUNG-HITUNGNYA! Misalnya:

  • Sale Pisang perkilogram = Rp40.000
  • Plastik kemasan (5,5x10) cm, perbungkus (10 gr, isi 50) = Rp500 (berarti satu buah plastik harganya Rp10)
  • Selotip kecil perbuah = Rp500

Jadi:

  • Satu kg Sale Pisang bisa dibagi menjadi kurang lebih 35 bungkus.
  • Satu bungkus, bisa kamu jual seharga Rp2.000.
  • Hasil penjualan yang bisa kamu dapatkan; Rp2000 x 35 = Rp75.000.

Modalmu untuk menjual 35 bungkus: Rp40.000 (Sale Pisang) + Rp350 (plastik kemasan) + Rp500 (selotip kecil) = Rp40.850

Kuntunganmu = Rp75.000 - Rp40.850 = Rp34.150

Ini baru dari satu jenis cemilan. Kalo kamu jual setidaknya 3 jenis cemilan lagi dengan proyeksi keuntungan yang sama dengan Sale Pisang, kamu bisa dapat kurang lebih keuntungan Rp120.000.

Penting! Jangan lupa juga untuk hitung biaya ongkos kamu ke pasar. Tapi, ke pasarnya kan gak harus setiap hari, kamu bisa beli empat jenis cemilan sekaligus, dan juga sekalian dengan plastiknya. Mungkin kamu akan butuh seminggu sekali untuk ke pasar. Dan usahakan, kombinasi cemilannya juga beragam, supaya pembeli tidak bosan.

Semoga bermanfaat!

Udah kepikiran belum, mau jual cemilan apa?

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

SINTA_EXAR

Aku Udah Jualan Keripik Pisang Sama mama

8 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai hai, SINTA_EXAR! Wah bagus sekali, bagaimana hasil jualannya? Apa kamu masih melanjutkan...

8 bulan yang lalu
Anonim

Aku jualan banana naget dan keuntungannya lumayan

8 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai, Anonymous! Wah banana naget kan yang lagi ngetren itu. Hebat sekali kamu melihat peluang...

8 bulan yang lalu
andrea

Bisa bagi pengalamannya?

2 bulan, 3 minggu yang lalu
Tampilkan komentar