Dari Nyuci Mobil sampe Jualan Kue Kering: Beberapa Ide Kreatif untuk Ngehasilin Uang Sendiri!

Cari uang sejak remaja gak susah kok!

Tanggapan kamu (3) Dari Nyuci Mobil sampe Jualan Kue Kering: Beberapa Ide Kreatif untuk Ngehasilin Uang Sendiri!

Setiap orang pasti pengen punya uang jajan tambahan, apalagi kalo musim liburan udah di depan mata. Sebenarnya, kalian gak perlu kok punya pekerjaan ala ‘orang berdasi’ untuk mulai menghasilkan uang sendiri.

Kalian udah baca artikel ini, belum? Di situ kita ngejelasin cara-cara bikin kue Lebaran sendiri.

Dengan resep-resep yang tersedia, kalian gak cuma bisa bikin kue dan dimakan sendiri… tapi kalian bisa mulai ngejualin juga!

Dari Nyuci Mobil sampe Jualan Kue Kering: Beberapa Ide Kreatif untuk Ngehasilin Uang Sendiri!

Bikin dan jualin kue!
Apa kamu punya rencana bikin kue Lebaran ini? Sebelum mulai, coba tawarin deh ke temen-temen, keluarga dan tetanggamu!

Mereka pasti lagi sibuk-sibuknya menyiapkan segalanya sebelum liburan tiba, dan mumpung kamu emang pengen bikin kue… Kamu bisa sekalian berjualan loh, lumayan kan untungnya!

Biar kue-kuemu terlihat lebih menarik, kamu bisa mengemasnya dengan memakai toples jadul, ditutup dengan potongan kain, diberi pita dan tag kecil yang ditulis jangan.

Tips Jualan ala Springster: Pastikan kamu berjualan dengan harga yang tepat. Kalkulasi semua biaya, mulai dari biaya belanja bahan-bahan yang diperlukan dan waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue, terus pastikan harga jualnya menutupi semua biaya juga menguntungkan!

Dari Nyuci Mobil sampe Jualan Kue Kering: Beberapa Ide Kreatif untuk Ngehasilin Uang Sendiri!

Buka jasa cuci mobil
Mudik adalah waktu yang tepat untuk menghasilkan uang jajan sendiri dengan menawarkan jasa mencuci mobil dan sepeda motor!

Kenapa? Karena gak bakal ada orang yang mau mudik pake mobil kotor. Mungkin aja awalnya mobil mereka bersih, cuma pas nyampe ke tujuan, setelah lama di jalan, keadaan mobil pasti jadi kotor banget, banyak sampah bekas makanan dan lain-lain.

Pas banget kan, kalian bisa nawarin buat nyuci mobil mereka sebelum dan sesudah mudik! Dobel deh untungnya!

Alat-alat yang dibutuhkan mudah didapatkan, bisa aja kamu udah punya di rumah. Kamu butuh ember, selang, sabun, sponge, handuk kecil untuk melap mobil dan tentu aja air!

Kamu bisa mulai nyari pelanggan dengan bertanya ke orang-orang di sekitarmu; tetangga, teman dan keluarga. Luangkan waktu bareng temen atau kakak untuk berkeliling tempat tinggalmu sambil berpromosi jasamu ini. Atau, kamu bisa bikin poster dari karton bekas yang dihias dengan nama jasamu, tambahin balon dan pajang deh di depan rumah! Biar setiap orang yang lewat ngeh kalo kamu membuka jasa mencuci mobil.

Tips Jualan ala Springster: Buka usaha yang nawarin jasa lumayan ribet kalo kamu gak tau gimana cara ambil untung. Dari awal, kamu perlu mentotalkan semua biaya yang kamu keluarkan untuk membeli peralatan. Terus tambah juga waktu dan tenaga yang keluar. Biar seimbang, kamu bisa set tarif per jam yang sesuai!

Itu 2 adalah ide dari kami… Kalian ada ide lain buat teman Springsters lainnya yang ingin menghasilkan uang jajan tambahan? Tulis di komentar di bawah ya!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Yole

Jual es juga laku Tuh di rumah jualan es laris manis mulu

1 tahun, 4 bulan yang lalu
Andini03

#Balya iya tuhh bner,,, salam kenal ya #balya

1 tahun, 5 bulan yang lalu
Tampilkan komentar