Coding Untuk Masa Depan

Mari kita mengungkap fakta...

Tanggapan kamu (2) Coding Untuk Masa Depan

Jadi, semua orang tahu kalau coding adalah masa depan. Presiden kita menginginkan Google atau Facebook atau Instagram berikutnya terbuat di sini, dan semua orang mengisi otak kita dengan banyak pengetahuan tentang komputer.

Tapi apakah kita benar-benar ingin melakukannya? Microsoft menanyakan kepada generasi muda Indonesia dan melakukan sedikit riset.

Hmm...jawabannya, IYA! Kita ingin coding.

Siswa di Indonesia mendambakan untuk bisa belajar coding di sekolah, tetapi apakah mereka mendapatkan dukungan dari orang tua dan guru mereka? Gak juga! Sekitar 250 siswa di Indonesia mengakui keuntungan dari coding dan pemrograman software. 72% dari siswa ingin coding menjadi bagian dari kurikulum dan diajarkan sebagai mata pelajaran. Bagaimana dengan kamu?

92% dari siswa mengatakan coding itu keren! 88% berpikir coding akan menjadi karir yang menjanjikan! 91% berharap untuk tau lebih banyak tentang coding! Hebat kan? Jadi, mari kita majukan coding di Indonesia!

Dan para cewekeren... iya kamu! Kalau kamu masih berpikir coding hanya untuk laki-laki memakai kacamata dan bekerja di ruang bawah tanah ... kamu perlu meninggalkan pikiran-pikiran tersebut di belakang. Soalnya itu udah gak jaman!

Para siswa mengakui kalau coding diperlukan untuk karir mereka di masa depan, dalam bidang apapun. Jadi, untuk mengantisipasi 52% dari siswa belajar coding melalui tutorial online dan 82% mengambil kelas coding di luar sekolah. Mereka siap akan dunia digital yang baru!

Manfaat mengetahui coding terlihat lebih jelas hari demi hari, kan? Mahasiswa di Indonesia menyadari bahwa coding bukan hanya sekedar menulis kode.

63% dari siswa mengerti kalau coding akan membantu mereka lebih memahami dunia digital, 33% ingin membuat aplikasi sendiri, 30% merasa akan lebih mudah untuk menemukan pekerjaan di masa depan dengan keterampilan coding dan 28% berpikir coding dapat lebih membantu untuk berpikir secara logis.

Bagi orang tua, 61% dari anak-anak berpikir bahwa orang tua harus satu pikiran dengan anak mereka dan tau bahwa coding adalah bagian dari masa depan mereka. Untuk sekolah, 49% dari siswa berpikir sekolah harus bertindak agar coding diajarkan di sekolah. Untuk guru, 70% dari siswa berpikir guru harus bisa menyebarkan informasi tentang coding secara luas.

Jadi, kita sepakat semua orang harus bisa belajar coding, kan? Kunjungi situs Microsoft Youth Spark ini gak hanya tempat untuk kamu belajar coding, tetapi juga kamu akan bergabung dengan kampanye #wespeakcode mereka untuk memperkuat gerakan yang memprioritaskan coding dalam kehidupan kita sehari-hari.

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

sinta_1111

Coding itu apa kak???

6 bulan, 1 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai, Sinta_1111! Coding adalah pemrograman komputer, yang bertujuan untuk membuat sebuah program...

6 bulan, 1 minggu yang lalu