Bisnis Bareng Temen-temen? Kenapa Tidak.

Sebelum memulai, intip dulu ramuannya!

Tanggapan kamu (11) Bisnis Bareng Temen-temen? Kenapa Tidak.

Pernah kepikiran bikin bisnis bareng genk cewekmu? Tapi bingung mau jualan apa dan gimana? Mulailah dari kegiatan yang kalian sukai. Nih kita bocorin ide-ide yang bisa kalian pake buat memulai bisnis kecil-kecilan bareng!

Bisnis Bareng Temen-temen? Kenapa Tidak.

1. Jual jajanan kreatif

Kalo nggak mau ngabisin waktu, kalian bisa beli kue-kue kering di pasar malam. Perginya bareng-bareng, lalu paginya kamu jualin di sekolah deh! Kamu juga bisa nitipin dagangan ke warung sekolah. Pokoknya jangan pernah males cari jalan. Kemasan yang menarik bisa jadi poin plus loh, kayak ini misalnya! Bisa juga kalian menarik pelanggan melalui servis yang ciamik! Misalnya nih, tetangga kamu anaknya mau ulangtahun, lalu pesen paket snack ke kamu. Terus kamu bonusin bikin stiker atau kartu ucapan per anak. Yang biasanya akhir pekan kalian jalan-jalan ngabisin uang ke mall, sekarang bisa diisi dengan kegiatan produktif.

Bisnis Bareng Temen-temen? Kenapa Tidak.

2. Buka lapak di Instagram

Instagrammu jangan isinya #ootd doang. Kalo kamu emang gemar fashion, kamu bisa coba jualan baju-baju! Bagi yang tinggal di Jakarta, kalian bisa hunting baju di Pasar Tanah Abang, atau kalo emang kamu anaknya kreatif banget, kamu bisa kan belanja baju seken terus kamu rombak! Buat ukuran pas badan, atau tambah patch atau manik-manik buat mempercantik. Nah abis itu, kamu bisa menyalurkan hobi #ootd mu dengan ngepost-ngepost barang jualan kamu!

Bisnis Bareng Temen-temen? Kenapa Tidak.

3. Nulis, ngeblog, ngevlog.

Apa yang tadinya dimulai dari sekedar hobi, bisa jadi sumber pemasukan. Kalian hobi berkelana pas akhir pekan? Cerita dan tulis review kalian di blog! Review restoran, film, tempat belanja, apa aja deh! Biar lebih beragam, sesekali bikin video atau yang rame disebut vlog (video + blog). Banyak kok platform gratis yang tersedia, kamu bisa nyobain Blogspot atau Wordpress atau mungkin bikin akun Instagram khusus berdua dan isinya petualangan seru kalian? Asal kreatif, ga bosenin, hindari konten galau ga jelas, pasti ada aja kok yang tau-tau tertarik dan follow kalian. Dan nggak menutup kemungkinan pas nama kalian besar, kalian bisa dijadikan brand ambassador suatu produk. Media sosial bisa kalian pake jadi “senjata” kalian mencari uang asal kreatif.

Apapun yang akan kalian kerjain, pastiin dilandasi komitmen. Ngejalanin bisnis bukan hal mudah. Dari awal, riset apa yang kira-kira bisa kalian jalani, siapa targetmu, udah ada bisnis serupa belum, apa yang bikin bisnismu beda dari yang lain, bagikan job desc masing-masing, jangan emosian dan pastinya hasilnya bisa ditabung!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Raina16

Agak sulit sih

1 tahun, 5 bulan yang lalu
Yasir

Susah cari penontonya

1 tahun, 6 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

CuteGril123

iyaa :'(

1 tahun, 5 bulan yang lalu
Tampilkan komentar