Bahasa! Bawa Aku Keliling Dunia!

Tips & trik belajar bahasa ala Springster!

Tanggapan kamu (22) Bahasa! Bawa Aku Keliling Dunia!

Aku selalu kepengen, deh, buat jadi interpreter. Itu, tuh, yang nerjemahin bahasa secara langsung! Mereka penting banget tau, soalnya kalo gak ada mereka, orang-orang bakal susah ngobrol. Kita bisa liat interpreter di rapat-rapat global atau bahkan di berita TV! Keren gak?

Ada banyak banget mimpi yang bisa kita raih kalo kita bisa bicara seenggaknya dua bahasa, kayak jurnalis, atau staf diplomasi, atau bahkan penulis! Coba cek tips dari Springster, deh, biar tau cara belajar bahasa dengan mudah!

Bahasa apa yang aku pengenin?

Coba pilih bahasa yang kita sukai! Pikirin hal-hal seperti ini juga,

  • Apakah bahasanya banyak digunakan di berbagai negara? Kita bisa belajar bahasa populer kayak bahas Inggris atau Mandarin. Supaya nanti berguna kalo mau terjun ke dunia internasional!
  • Apakah bahasanya gak banyak digunakan? Kalo gitu, saatnya kita jadi ahlinya! Kalo misal gak ada orang yang ngerti bahasa Sunda, kita bisa jadi satu-satunya yang dicari orang!

Udah pilih bahasa?

Mulai dengan yang gampang!

Kita harus banget mulai dari awal: pelajari ABC, 123, sama tata bahasa dan pelafalan. Banyak banget apps yang bisa kita pake belajar kayak Duolingo. Hafalin 20 kalimat sehari buat ngembangin kosa kata kita! Tulis di buku catetan supaya kita tau ejaannya, dan teriakin kenceng-kenceng buat dapetin pelafalannya!

Belajar pake hal seru!

Gimana caranya belajar, tanpa tau kalo kita lagi belajar? Ya, nonton film dan denger musik lah! Yuk, mulai sekarang nonton tanpa pake dub dan subtitle! Coba ulangin kata-kata yang dibilang tokohnya, terus baca kata itu di kamus. Kita juga bisa belajar lewat vlogger vlogger di YouTube Go, lho! Saat kita dengerin musik, mending kita juga sambil liat arti liriknya—siapa tau nambah ilmu! Ohya, kalo kamu pake Spotify, ada section The Word yang bisa ngajarin kita tentang aksen! It’s time to rock!

Mulai berani ngomong!

Saatnya minta bantuan pengguna bahasa asli supaya kita makin fasih. Cari orang-orang itu di HelloTalk. Mereka pasti ngerti kalo kita lagi belajar bahasa kedua atau ketiga—jadi pede aja waktu ngobrol dan jangan takut salah! Mereka tau banget penggunaan bahasa mereka, jadi mereka bisa benerin hal-hal yang sebelumnya gak kita ketahui.

Coba lakukan semuanya tiap hari, mudah-mudahan suatu saat nanti kita bisa terbang keliling dunia! Bahkan kalo kamu punya mimpi buat jadi yang lainnya, bisa banyak bahasa bakal jadi poin plus, lho!

Jangan lupa share ke kita di kolom komen, bahasa apa yang pengen kamu pelajarin! Terus metode apa yang kamu lakukan untuk menggapai mimpimu?

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Yura

Aku kalo belajar gk bisa konsisten kak, awalnya aku semangat banget blajar bhs. Inggrisnya lama-lama...

5 hari, 5 jam yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai Yura! Nah, kalau belajar bahasa, yang terpenting adalah prakteknya. Kalau kita cuma belajar aja,...

2 hari, 9 jam yang lalu
Anonim

aku kan punya teman dia dikelas sering nyontek aku saat pelajaran bahasa inggris,aku saranin dia...

Baca selengkapnya 5 bulan, 1 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo! Wah, repot juga, ya, kalau dibilang gitu sama teman. Tapi, gak usah khawatir, kamu udah...

Baca selengkapnya 5 bulan yang lalu
Tampilkan komentar