Apa Sih Rahasianya Para Vlogger Kece Itu?

Tiru tipsnya dan buat vlogmu sendiri!

Tanggapan kamu (4) Apa Sih Rahasianya Para Vlogger Kece Itu?

Sekarang siapapun bisa jadi vlogger! Orang dari berbagai latar belakang bisa melakukannya, termasuk kalian! Dengan bikin vlog, kita bisa mengekspresikan diri. Nggak hanya itu, kita juga bisa berbagi tips atau tutorial ke orang-orang! Ya, vlog bisa jadi sarana buat berkarya sambil berbagi! Tapi yang jadi pertanyaan adalah, gimana sih caranya biar vlog kita banyak yang nonton? Yuk simak cara-caranya di bawah ini!

Apa Sih Rahasianya Para Vlogger Kece Itu?

1. Fokus sama konten yang bagus
Sebelum mulai, pikirin dulu konsep vlog kamu bakal seperti apa. Pikirin apa yang pengen kamu jadiin tema besar di vlog kamu, apakah itu komedi? Atau fashion? Dari tema besar itu nanti kamu bisa mengembangkan konsep dan nentuin apa konten yang bisa kamu produksi. Banyak-banyak nonton vlog dengan konten yang unik, lalu pikirin juga apa yang ngebedain kamu dari vlogger-vlogger lainnya. Dari banyak-banyak observasi, kamu nanti jadi tau apa yang bisa kamu praktekin di channel-mu dan bikin itu jadi lebih bagus.

Apa Sih Rahasianya Para Vlogger Kece Itu?

2. Jadi diri sendiri
Coba kamu ingat-ingat lagi vlogger favorit kamu, apa sih yang bikin kamu subscribe channel mereka? Apa sih yang bikin kamu nggak pengen ketinggalan satu episode-pun dari vlog mereka? Disadari atau enggak, pasti pembawaan dan attitude mereka yang bikin kamu pengen nonton lagi dan lagi! Intinya, dalam ngevlog kamu harus jadi diri kamu sendiri. Jangan minder, tetap percaya diri, dan nggak usah takut salah. Keluarkan sisi diri kamu yang lucu dan ramah, tanpa harus dibuat-buat. Tunjukin opini kamu sejujurnya. Tapi ingat, jujur dan jadi diri sendiri bukan berarti harus kontroversial. Pokoknya hindari penggunaan kata-kata kasar di vlogmu yang bisa menyinggung perasaan orang lain. Kamu bisa belajar dari channel vlogger kayak Fathia Izzati dan Rachel Goddard, udah kontennya bagus, topiknya seru, attitude-nya juga menarik!

Apa Sih Rahasianya Para Vlogger Kece Itu?

3. Konsisten ngevlog dan mempromosikannya
Nah, kalo vlog kamu udah jadi, coba cek gimana tanggapan teman-teman dekat kamu. Minta pendapat mereka tentang apa yang harus kamu kembangin lagi dari vlogmu. Selain itu, jangan lupa promosiin vlogmu di media sosial kamu. Biar beda, kamu bisa bikin teaser yang bikin orang jadi penasaran dengan vlog kamu. Setelah itu, coba konsisten buat ngevlog. Tentuin kapan aja jadwalmu ngepost vlog dan usahakan buat selalu ngepost video sesuai jadwal tersebut!

Gimana, udah siap ngevlog?

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

RaiyaniRuida

Sangat membantu nih. Thx:)

1 tahun, 3 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hei, RaiyaniRuida! Terima kasih sudah membaca artikel ini dan menjadi bagian dari Springster~

1 tahun, 3 bulan yang lalu
herli

Well all

1 tahun, 7 bulan yang lalu
Tampilkan komentar