Aku bisa capai tujuanku!

Kamu bisa kalau kamu konsisten!

Aku bisa capai tujuanku!

Semua orang punya tujuan, cita-cita atau target yang ingin mereka capai di masa depan. Begitu juga kamu!

So, kamu pasti setuju dong kalau terkadang untuk bisa konsisten dalam mencapai target-target itu sulit banget.

Nah, Springster punya sedikit tips nih buat kamu biar tetap konsisten untuk meraih tujuan atau target kamu.

  • Bikin tujuan yang realistis dan bisa bikin kamu terus termotivasi. Pastikan tujuan yang ini sifatnya penting banget buat kamu sehingga kamu punya motivasi untuk terus usaha buat meraih tujuan tersebut.
  • Tulis kemudian tempel di tempat yang gampang dan sering kamu lihat atau kamu juga bisa foto terus jadikan wallpaper di handphone kamu. Jangan lupa mulai kalimatnya dengan ‘Aku harus’, bukan ‘Aku mau’ atau 'Aku akan'. Misal ‘Aku harus lulus pelajaran matematika semester ini’ atau ‘Aku harus bisa menamatkan novel ini hari Rabu depan’
  • Tulis dengan sedetil-detilnya kapan, bagaimana kamu bakal meraih target kamu. Misalnya untuk menamatkan satu novel, kamu akan baca 2-5 halaman per hari, untuk lulus satu mata pelajaran kamu akan belajar 30 menit per hari di rumah.
  • Bikin suasana yang mendukung untuk kamu meraih target tersebut. Misalnya, kalau mau menamatkan satu buku, taruh buku tersebut di tempat yang selalu kamu lihat. Kamu juga bisa tempel pengingat di atas buku tersebut.

Kok motivasi bukan yang utama sih buat mencapai tujuan kamu? Tetap dibutuhkan cuma motivasi itu gak bakal tahan lama dan gak akan bikin kamu konsisten untuk mencapai target kamu.

Kalau ingin tujuan-tujuan kamu tercapai, bikin target yang realistis dan detil biar kamu gak merasa pesimis buat mencapai target-target tersebut.

Nah, kira-kira apa lagi nih tips dari kamu untuk bisa mencapai target atau tujuan kamu? Berbagi yuk di kolom komentar!