Ada yang Bisa Kubantu?

Gali potensi diri sambil menolong orang di sekitarmu

Tanggapan kamu (10) Ada yang Bisa Kubantu?

Di umur-umur segini, nggak jarang kita kepikiran buat belajar menghasilkan uang sendiri. Ada yang mencoba memulai dengan bikin usaha kecil-kecilan, ada yang magang, ada yang nggak mikirin hal ini, tapi ada juga yang bertanya-tanya: gimana caranya ya? Asal tau aja pekerjaan ada di mana-mana dan nggak disangka-sangka bahkan dari orang terdekat kita sekalipun. Yuk mulai bertanya “ada yang bisa aku bantu” ke……..

Ada yang Bisa Kubantu?

Sahabat sendiri
Sahabat kita baru aja bikin toko baju kecil-kecilan di Instagram miliknya. Apa yang bisa kubantu? Jadi model baju-bajunya atau menawarkan diri buat memotret produk untuk katalog di Instagramnya. Atau mungkin kamu bisa join dan ikut ngejualin barang-barang bekasmu di tokonya! Makin lengket dengan sahabat dan punya modal kreatif buat berwirausaha nantinya!

Ada yang Bisa Kubantu?

Tante
Kebetulan tante kita punya usaha katering nikahan yang selalu sibuk setiap minggunya. Beberapa waktu yang lalu, tante pernah bilang kalo ia lagi butuh bantuan untuk mengemas makanan, karena sedang kurang karyawan. Apa yang bisa kubantu? Terjun ke dapur dan membantu mengemas makanannya dengan cantik. Ajak teman-temanmu yang terampil, bukan nggak mungkin tantemu bakal bikin kamu jadi supervisor di bagian kemasan nantinya!

Ada yang Bisa Kubantu?

Bu Guru
Guru matematika kita baru aja bikin kelompok belajar untuk murid-murid yang nilainya kurang. Anak-anak dengan nilai tinggi diminta untuk ikut membantu agar bisa belajar bersama setiap seminggu sekali. Apa yang bisa kubantu? Jika merasa mampu dan ingin menambah ilmu, coba bantu Bu Guru untuk ikutan kelompok belajar itu dan membantu teman-teman yang mengalami kesulitan dalam matematika. Dengan membantu orang lain belajar, kita juga ikutan belajar, lho! Plus, dibayar oleh bu guru! Jadi tutor itu menyenangkan, kok!

Apa yang pernah kalian lakukan untuk membantu orang sembari menjadi pribadi yang lebih baik? Share lewat komen di bawah ini, ya!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Ranga

Bantu aku dng

8 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo, Ranga! Ada yang bisa dibantu? :)

8 bulan yang lalu
HASYIM

Aku jg kepiliran begitu

1 tahun, 2 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo, Hasyim, terima kasih telah berpendapat, ya! Terus menjadi bagian dari Springster, yaaa. :D

1 tahun, 2 bulan yang lalu
Tampilkan komentar