4 Website Wajib buat Kamu yang Pengen Kerja

Pengen punya uang saku lebih? Sama, aku juga!

Tanggapan kamu (12) 4 Website Wajib buat Kamu yang Pengen Kerja

Hai, kenalin aku Wanda. Bulan depan aku udah 1 semester jadi anak kuliahan. Kalo ditanya gimana rasanya jadi anak kuliah? Kadang aku seneng, tapi kadang aku sering ngerasa uang jajan yang dikasih orangtuaku belum cukup.

Apalagi kalo ngeliat Mbak Ranti, kakakku yang sekarang udah kerja. Dia nggak kuliah dan mulai kerja seabis lulus SMA. Tentu aja dia merintis semuanya dari bawah, dari masih jadi sales biasa sampe sekarang bisa jadi supervisor yang punya bawahan! Di umurnya yang ke-22, dia udah bisa beli handphone sendiri dan makan enak tiap weekend--tentu aku juga ditraktir.

Suatu hari aku curhat sama Mbak Ranti tentang hal ini. Aku bilang aku juga pengen ngehasilin uangku sendiri. Coba tebak, Mbak Ranti kasih tau aku bahwa: anak kuliahan juga bisa kerja lho!

Dia ngasih tau aku beberapa website buat cari lowongan kerja atau magang bagi para mahasiswa atau anak sekolah. Berikut ini website-nya!

  1. Kampus Update Berawal dari akun Twitter @KampusUpdate yang ngasih banyak info-info soal dunia kuliah dan acara kampus, sekarang udah berkembang jadi website dan di Kampus Update kita juga bisa cari tau kalo ada lowongan magang atau pekerjaan buat anak kuliah!

  2. Student Job Indonesia Mirip-mirip kayak @KampusUpdate, Student Job Indonesia juga bermula dari Twitter @IDStudentJob. Selain nyediain info lowongan kerja, website ini juga ngasih tau kita caranya bikin CV dan lamaran pekerjaan yang baik dan benar, lho.

  3. JobStreet Campus JobStreet adalah website buat cari lowongan kerja. Nah, buat kita yang masih kuliah atau belum lulus, sekarang ada JobStreet Campus buat bantu kamu cari info magang/kerja dengan pekerjaan yang beragam!

  4. Gobann Kamu punya keahlian tertentu? Kayak ngedesain poster, atau nerjemahin artikel? Di Gobann ini kamu adalah pekerja lepas yang nggak terikat jam kerja dan kamu bisa pilih lowongan yang sesuai keahlianmu. Kerjaannya pun ringan dan kamu bakal dibayar Rp 50.000,00. Lumayan kan buat nambah uang saku?

Wah, gara-gara Mbak Ranti ngasih tau website-website ini, kayaknya libur semester ini aku mau nyoba magang deh!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

girls

mksh infony

1 tahun, 8 bulan yang lalu
Anonim

ihhh pda lebayyyy

2 tahun yang lalu
Tampilkan komentar