4 Hal Penting Sebelum Wawancara Kerja

Supaya kamu bisa berhasil!

4 Hal Penting Sebelum Wawancara Kerja

Setelah melamar kerja sana-sini, tahap selanjutnya adalah: wawancara! Wawancara kerja memang kadang terasa menakutkan, dan bikin kamu kepikiran banget, tapi kalo udah hari H-nya, kamu tinggal percaya diri aja!

Nah, untuk percaya diri, kamu harus mempersiapkan beberapa hal, seperti:

Pelajari pekerjaan yang kamu lamar

4 Hal Penting Sebelum Wawancara Kerja

Mungkin kamu tau apa nama posisi pekerjaan yang kamu lamar, tapi belum tentu kamu tau dengan tepat pekerjaan itu ngapain aja. Maka lebih baik kamu cari tau dulu tentang pekerjaan itu, dan nyiapin diri siapa tau di wawancara nanti mereka tanya-tanya kamu tentang hal ini.

Pelajari tentang perusahaannya

4 Hal Penting Sebelum Wawancara Kerja

Penting juga untuk mempelajari perusahaan yang kamu lamar; perusahaan jenis apa mereka, apa yang mereka lakukan, apa target pasar mereka, dan lain sebagainya, untuk berjaga-jaga siapa tau mereka tanya itu saat wawancara nanti. Lagi pula, kamu juga ingin tau kan, kayak apa sih perusahaan yang lagi kamu lamar ini?

Cari tau rute untuk pergi ke tempat wawancara

4 Hal Penting Sebelum Wawancara Kerja

Kamu gak boleh terlambat! Tunjukkan kalo kamu adalah orang yang bertanggung jawab dan bisa diandalkan dengan datang tepat waktu. Jadi ada baiknya kamu cari tau dulu di mana tempat kamu wawancara, dan gimana cara ke sana. Atur rencananya; kamu harus naik bis jurusan apa, atau harus turun di stasiun mana, dan lain sebagainya.

Cukup tidur

4 Hal Penting Sebelum Wawancara Kerja

Mungkin kamu akan merasa deg-degan dan mikirin tentang wawancaranya sepanjang malam, tapi tidur itu lebih penting! Kamu harus cukup tidur supaya besoknya pikiran kamu jernih dan kamu punya banyak energi untuk wawancara!

Wawancara mungkin sulit awalnya, tapi pas kamu udah dipanggil dan duduk di bangku wawancara, kamu akan ngerasa siap dengan sendirinya, dan sadar kalo ternyata wawancara gak sesusah itu kok. Selalu rendah hati, tapi tetep pede aja ya! Kamu pasti bisa!