Trik Makeup Natural yang Mesti Kalian Coba

Wiken ini nongkrong? Cobain riasan wajah ini!

Tanggapan kamu (79) Trik Makeup Natural yang Mesti Kalian Coba

Gaya dandan seperti apa sih yang cocok untuk hangout? Tampil natural aja! Ada istilah ‘nomake up makeup’ yang artinya gaya dandan sangat sederhana kayak nggak dandan. Hasilnya adalah muka kamu terlihat lebih segar dan berseri. Penasaran gimana? Ikuti langkah-langkah di bawah ini!

Trik Makeup Natural yang Mesti Kalian Coba

1. Bedak tipis

Pake bedak yang sesuai dengan warna kulit kamu, jangan terlalu putih karena bakal terlihat aneh. Bedak tabur untuk kulit muka berminyak dan bedak padat untuk yang kering. Tipis-tipis aja jangan terlalu tebal. Bedak bikin warna kulit kita merata dan wajah terlihat lebih segar. Sekarang udah mulai banyak merk bedak yang terjangkau kayak Maybelline, Wardah atau Pigeon dan bisa kamu dapetin di minimarket terdekat. Harga berkisar dari Rp. 35.000 sampai Rp. 50.000. Dan untuk nambahin rona wajah, kamu bisa pake blush on tipis-tipis di area tulang pipimu. Pilihlah warna pink muda atau peach.

Trik Makeup Natural yang Mesti Kalian Coba

2. Pake eyeliner

Area mata adalah pusat mukamu. Kalo mata kamu terlihat capek atau “berat”, penampilan pasti langsung jadi turun. Pake eyeliner deh buat ngakalin bentuk mata yang cenderung kecil. Kalo nggak warna hitam, coba warna coklat tua untuk hasil lebih natural. Untuk awal, eyeliner pensil aja dulu, karena gel atau yang kuas lebih susah penggunaannya. Style favorit kami sih cat eyeliner! Mata kamu jadi terlihat lentik dan besar, kayak mata kucing. Ambil garis dari tengah kelopak mata, tarik terus sampe belakang lalu di ujung mata tarik melengkung ke atas sedikit. Viola! Kalian bisa coba merk-merk seperti Maybelline atau Silky Girl dengan harga mulai dari Rp. 25.000 hingga Rp. 50.000

Trik Makeup Natural yang Mesti Kalian Coba

3. Ombre lips

Ombre lips adalah teknik memberi warna pada bibir, dimulai dengan memakai lip balm, lalu pilih lipstik dengan 1 warna lebih muda dari bibirmu agar bibir terlihat nude dan sedikit pucat, abis itu, oleskan lipstik dengan warna yang lebih tajam, kayak rose pink, coklat atau cherry red (merah tua) hanya di bagian tengah bibir. Inget, oleskan dikiiit aja terus pake jari-jarimu untuk menyebarkan warna ke daerah tengah bibir. Kamu juga bisa nyobain lip tint untuk ombre lips yang lebih maksimal, lip tint beda dari lipstik biasa karena teksturnya berupa cairan. Gaya ini awalnya dipopulerkan oleh gadis-gadis Korea Selatan, coba abis ini pas kalian nonton drama korea perhatiin deh bibir mereka! Tampilan ombre lips ini memberi kesan gradasi dari warna gelap ke terang yang cakep banget. Cocok banget bagi kalian yang mau makeup natural tapi tetep kece.

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Gadisbola24

Kalo aq gak bisa pake eyliner biasanya aq genti pake softlen supaya kelihatan besar gapapa kan..?

2 minggu, 3 hari yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo Gadisbola24! Gak papa kok asal kamu bisa pakai dengan benar dan tau aturannya :D

2 minggu yang lalu
meysi

Bagus banget tuh aku jadi pengen cobain😊

4 bulan, 2 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo meysi ! Terima kasih sudah membaca artikel Springster! Masih banyak lho artikel Springster...

4 bulan yang lalu
Tampilkan komentar