Tips Tidur Nyenyak Sampai Pagi

Wajib dibaca buat kamu yang susah tidur!

Tanggapan kamu (31) Tips Tidur Nyenyak Sampai Pagi

Beruntunglah buat kamu yang bisa tidur nyenyak setiap malamnya. Karena buat sebagian orang tidur nyenyak itu susah lho!

Mungkin kedengerannya nggak penting, tapi susah tidur bisa mempengaruhi kualitas hidup kita. Tubuh kita akan terasa lemas pas bangun di pagi hari, kadang-kadang membuat kita jadi moody-an dan nggak semangat buat ngejalanin aktivitas sehari-hari.

Nah buat kamu yang punya masalah dengan tidur malam jangan khawatir di artikel ini kita bakal ngebahas gimana caranya supaya kamu bisa tidur nyenyak di malam hari.

Tips Tidur Nyenyak Sampai Pagi

1. Jangan main HP sebelum tidur
HP emang udah jadi barang yang nggak bisa dipisahin dari hidup kita, bahkan banyak orang yang selalu bawa HP pas mau tidur. Padahal ini nggak baik buat kesehatan. Cahaya dari layar HP bisa menyebabkan gangguan buat pola tidur kamu, ini juga bakal membuat tidur kamu kurang nyenyak dan jadi nggak dapet istirahat yang cukup.

Tips Tidur Nyenyak Sampai Pagi

2. Coba buat jadwal tidur yang tetap
Tidur dan bangun di jam yang sama secara rutin bermanfaat untuk membantu otak dan tubuh buat ngebentuk “body alarm”. Nggak ada yang lebih enak dari bangun tidur sendiri, tanpa gangguan dan bunyi dari alarm!

Tips Tidur Nyenyak Sampai Pagi

3. Mandi air anget
Kegiatan ini bisa bikin badan dan pikiran kamu jadi lebih rileks dan tidur kamu pun pasti bakalan lebih nyenyak.

Tips Tidur Nyenyak Sampai Pagi

4. Olahraga
Tau ga salah satu penyebab nggak bisa tidur di malam hari? Stress! Cara paling bagus buat ngatasin stress apa coba? Olahraga dong! Menurut penelitian orang yang olahraga rutin bakal tidur 45 menit lebih cepet dan tidur lebih nyenyak daripada orang yang jarang olahraga.

Tips Tidur Nyenyak Sampai Pagi

5. Pake kaos kaki
Nggak banyak yang tau kalo pake kaos kaki pas tidur itu banyak manfaatnya. Menurut hasil penelitian pake kaos kaki bisa memperlebar pembuluh darah di kaki yang bisa bikin tidur kamu lebih nyenyak! Dan bonusnya lagi kulit kaki kamu bakal bebas dari pecah-pecah!

Itu tadi tips-tips yang bisa kamu coba. Semoga malam ini tidur kamu lebih nyenyak yah!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

leviega

Aku nih salah satu orang yg susah banget tidur di malam hari. Bahkan sampek keseringan begadang. Udh...

Baca selengkapnya 9 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo, leviega! Ada beberapa tips lagi nih: Mandi sebelum tidur, dan pakai pakaian yang bersih. Alas...

Baca selengkapnya 9 bulan yang lalu
ririn_rsy

akhir akhir ini aku sering susah tidur dan gak nyenyak, gimana ya biar bisa ngurangin main hp saat...

10 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo, ririn_rsy! Kamu bisa coba untuk taruh hape-mu jauh jauh dari tempat tidurmu~ dengan begitu,...

9 bulan, 4 minggu yang lalu
Tampilkan komentar