Si Bandel Ketombe

Jangan panik! Atasi dengan cara-cara ini.

Tanggapan kamu (100) Si Bandel Ketombe

Suatu hari, Anisa siap-siap berangkat sekolah. Saat bercermin dan bergegas keluar pintu, tiba tiba ia melihat sesuatu… di rambutnya!

“IIIIIIHHH! ADA KETOMBE!” teriak Anisa.

Meskipun ketombe itu sama sering munculnya seperti jerawat, tetap saja bikin malu. Tapi, mau dengar kabar baik? Kamu nggak jorok, kok. Semua orang punya masalah yang sama. Ketombe mudah banget buat diatasi. Ini ada tips keren buat kamu:

Kekuatan Super Keramas

Ketombe disebabkan karena kulit kepalamu membuang sel-sel kulit mati atau adanya pertumbuhan jamur bernama malassezia yang berlebihan. Pergi ke apotek terdekat dan cari sampo khusus untuk perawatan rambut berketombe. Kamu akan menemukan dengan dengan mudah. Seperti yang kita bilang: ketombe itu normal. Cuci rambutmu setiap hari sesuai dengan instruksi. Kalo kalian punya, kalian bisa menambahkan setetes minyak pohon teh atau tea tree ke dalam sampo untuk melembapkan kulit kepala dan rasanya akan menyegarkan. Saat kamu sudah keramas, sisir rambutmu untuk menyebarkan minyak alami dari kulit kepalamu.

Pakai yang Alami Aja

Berhenti menggaruk kepalamu. Caranya, pijat kulit kepala dengan lidah buaya sebelum menggunakan sampo. Efek dingin yang diberikan dari lidah buaya akan menyejukkan rasa gatal. Kalian juga bisa menggunakan minyak zaitun, kalo kalian punya. Pijat sebanyak 10 tetes ke kepala dan tutup dengan penutup kepala semalaman. Jangan lupa cuci rambut di pagi hari setelahnya atau kalo nggak, kalian nanti punya rambut yang berminyak.

Kalian adalah Apa yang Kalian Makan

Pernah dengar tentang Zinc? Zinc adalah mineral terbaik buatmu! Makanan yang tinggi kandungan zinc-nya bisa melawan pertumbuhan ketombe karena akan menghambat pertumbuhan kembali sel kulit, yang diketahui sebagai ketombe. Cari makanan yang kaya akan zinc, seperti bayam atau sayuran hijau lainnya, atau susu dan kacang almon. Nggak hanya mencegah ketombe, makanan ini bergizi buat kalian!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

future

Kalau aku udah mencoba cara kak pake sampo , tapi tetep aja ada , kenapa ya ?

1 minggu, 2 hari yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai future! Bisa jadi sampo yang kamu gunakan tidak cocok dengan kulit kepala kamu :D Kalau gak...

Baca selengkapnya 1 minggu yang lalu
Nindi

Kak rambut aku kan sering rontok nih. Jdi tipsnya apa ya buat mengatasi tambut rontok??

3 bulan, 2 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo Nindi! Untuk rambut rontok, coba kamu baca artikel ini deh ---> bit.ly/gakmaubotak. Semoga...

3 bulan, 1 minggu yang lalu
Tampilkan komentar