Siap Ngadepin 'Dapet' Bareng Sheryl

Nggak perlu panik kalo udah “saatnya”!

Tanggapan kamu (2) Siap Ngadepin 'Dapet' Bareng Sheryl

Mungkin kita masih suka penasaran, gimana sih rasanya “dapet”? Gimana cara bikin diri kita siap sama menstruasi? Atau bahkan masih ada juga yang takut menghadapinya? Gak usah khawatir! Semua anak cewek bakal mengalaminya dan Sheryl bisa bantu ngasih tau tips #menstruasik!

Bikin diri kita nyaman saat menstruasi itu gampang, kok, apalagi kalo kita udah siap-siap!

Ini dia tips & trik siap-siap menstruasi a la Sheryl!

YUK, MERINGKUK!

Kita mungkin bakal kram pas menstruasi, dan ini normal! Tips Sheryl biar perut gak terlalu sakit: duduk di bawah, meringkuk, dan atur napas kita! Ini bakal bikin perut lebih enak~

Siap Ngadepin 'Dapet' Bareng Sheryl

YUK, PEMANASAN!

Kalo udah sakiiiit banget, artinya kita harus pemanasan! Serius! Pemanasan justru bikin otot-otot perut kita lebih rileks. Atau, kita bisa coba bikin kompres hangat di rumah!

Yang dibutuhkan buat bikin kompres:

  • Wadah yang bisa nampung air hangat (kayak balon atau plastik)
  • Air hangat (jangan terlalu panas!)
  • Handuk kecil atau kain buat nutupin antara kulit dan wadahnya

Pelan-pelan tuang air hangat ke wadah, tutup rapat, dan bungkus dengan handuk! TA-RAAAA! Taro di atas perut, deh!

Siap Ngadepin 'Dapet' Bareng Sheryl

YUK, MAKAN!

Waktu kita lagi rileks, Sheryl juga ngerekomendasiin buat terus terhidrasi dan konsumsi makanan sehat! Makanan yang punya banyak garam bisa bikin mual. Jadi, ganti gorengan sama buah dan sayur!

Siap Ngadepin 'Dapet' Bareng Sheryl

YUK, SIAPIN!

Kadang menstruasi datang nggak terduga! Jadi, yuk, siapin tas kecil buat pertolongan pertama menstruasi! (Mau bikin tas kecil sendiri? Coba cek tutorial Springster di sini!)

Apa yang harus dimasukkan ke tas itu? Sheryl punya benda-benda wajibnya sendiri, tapi kamu bisa tambahin sesuau kebutuhanmu!

  • Tisu kering
  • Tisu basah
  • Sepasang celana dalam ganti
  • Beberapa pembalut
Siap Ngadepin 'Dapet' Bareng Sheryl

Gimana menurutmu tentang tips ini? Kamu pernah coba nggak? Apa kamu punya tips sendiri? Kasih tau Sheryl di kolom komen, ya! #Menstruasik

Kamu juga bisa lho nonton artikel ini dalam versi webseries di sini!

Kamu juga bisa download videonya, dan menontonnya di gadgetmu! Selamat nonton!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Anonim

Klo aku sih suka mual2 dan badan khu terasa sakit semua klo tau caranya tolong ke aku ya.........

7 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo Anonymous! Springster punya nih tips ngadepin mual dan nyeri menjelang atau saat mens. Baca di...

Baca selengkapnya 6 bulan, 4 minggu yang lalu