Sehat Bareng Sahabat

Sahabat yang olahraga bareng, sahabat yang sehat bareng!

Sehat Bareng Sahabat

Siapa yang suka olahraga di sini?

Walaupun kita tau, sih, kalau olahraga itu bagus buat badan, tapi kadang kita gak termotivasi buat ngelakuin itu.

Sehat Bareng Sahabat

Tau gak sih kalau kita sebenernya bisa bikin olahraga terasa lebih menyenangkan? Iya! Pernah gak kamu olahraga sama teman-teman kamu? Olahraga yang kamu lakukan sama temen jadi lebih menyenangkan daripada saat kamu lakukan sendirian, kan?

Berikut ada beberapa daftar olahraga yang asyik dilakukan bersama teman-teman, catat yaaa!

Sehat Bareng Sahabat

1. Lari

Lari dengan teman gak akan bikin bosan! Sambil lari, kamu bisa ngobrol. Lari juga bukan olahraga mahal jadi bisa kamu lakukan kapan aja! Kamu bahkan bisa bikin grup lari kamu sendiri, paling gak, seminggu sekali kamu kumpul sama teman-teman kamu di area yang memperbolehkan lari, misalkan di car-free-day atau di alun-alun. Pakai baju yang sama dengan teman-temanmu, misal, sama warna atau sama pola, misalkan hijau atau garis-garis, jadi kalau kalian terpisah karena kecepatan lari kalian berbeda, bakal gampang untuk menemukan temanmu.

Sehat Bareng Sahabat

2. Badminton

Siapa sih yang gak suka badminton? Badminton tuh kayak olahraga nasional deh sangking populernya. Badminton dimainkan secara berpasangan jadi ya mau gak mau kamu harus main dengan temanmu! Kamu bisa bikin grup badminton kamudengan pertama, beli alat-alat badminton seperti raket dan kok. Untuk raket badminton, kamu sebaiknya beli punyamu sendiri. Satu raket badminton harganya sekitar Rp40.000 dan untuk koknya, kamu bisa beli patungan dengan teman-temanmu! Satu pak kok harganya sekitar Rp65.000 dan isinya ada 12 kok, kalau kamu patungan dengan 3-5 orang temanmu pasti akan lebih murah!

Sehat Bareng Sahabat

3. Berenang

Mungkin salah satu olahraga yang paling menyenangkan untuk dilakukan! Selain sehat, kamu juga bisa bersenang-senang. Kalau kamu pergi ke kolam renang umum, harga tiketnya bisa beragam, paling murah sekitar Rp7.500/orang. Kamu bisa bikin klub renang kamu sendiri dengan teman-teman. Kumpul aja di kolam renang umum paling gak seminggu sekali dan lebih baik membuat klub yang terdiri dari 5-6 orang jadi kalian bisa saling mengawasi. Penting juga untuk mengikuti aturan di kolam renang dan tahu di mana penjaga kolam renang berada. Beberapa kolam renang umum juga punya hari khusus perempuan, jadi kalau kamu merasa gak nyaman renang dengan laki-laki, kamu bisa pergi ke kolam renang di hari itu!

Memang kenapa sih, olahraga itu lebih baik dilakukan dalam bentuk grup?

  • Lebih aman. Karena temanmu bisa jadi partner olahraga dan juga penjaga. Jadi kalau sesuatu yang gak diharapkan terjadi pas kamu olahraga, bakal ada orang yang membantu kamu.
  • Lebih memotivasi. Berolahraga dengan teman bisa bikin kamu lebih termotivasi. Kalau kamu olahraga sendirian, biasanya kamu akan lebih cepat selesai karena bosan.
  • Lebih asyik! Melakukan hal asyik bersama dengan teman yang asyik bakal bikin olahraga jauuuh lebih asyik!

Jadi, kamu tertarik gak bikin grup olahraga kamu sendiri? Gimana cara kamu melakukannya. Yuk, share di sini!