Sebesar Semangka? Bukan Masalah Tuh!

Yang paling penting adalah kamu percaya diri!

Tanggapan kamu (14) Sebesar Semangka? Bukan Masalah Tuh!

Saat puber, banyak perubahan terjadi di dalam diri kita. Salah satunya: pertumbuhan payudara!

Jangankan antara satu orang dan yang lainnya, antara payudara kiri dan kanan aja, ukurannya bisa beda lho! Dan itu gak apa-apa kok, Springster.

Kamu harus tau: Pertumbuhan payudara setiap orang itu beda. Jadi gak usah panik kalo payudaramu ternyata lebih besar daripada orang-orang seumurmu.

Supaya kamu bisa selalu percaya diri dengan tubuhmu terutama payudaramu yang besar, kamu bisa melakukan hal-hal ini:

  • Pake pakaian yang nyaman

Pakaian yang nyaman akan bikin kamu jadi ngerasa lebih baik. Saat kamu udah nyaman, pasti PD juga akan datang dengan sendirinya.

  • Tetap percaya diri dan sebaiknya gak menghiraukan perkataan orang lain!

Mungkin kamu ngerasa kagok untuk bergerak karena takut payudaramu bergoyang. Tapi yaudah lah, ini tubuhmu, dan lakukan apa yang kamu mau aja. Bergeraklah sebebas apapun, olahraga, nari, lari, silakan aja. Jangan takut mengekspresikan dirimu dan gak usah takut dihakimi orang lain.

  • Kamu itu unik dan kamu patut berbangga hati!

Dunia bakal ngebosenin banget gak sih, kalo semua orang itu sama? Dunia seru karena kita beragam, dan perbedaan itu yang bikin kita jadi menghargai orang lain, dan juga diri kita sendiri.

Setiap perempuan tuh pasti pernah ngalamin pertumbuhan payudara, dan itu artinya, banyak juga orang yang bisa kamu ajak diskusi soal ini! Jangan takut dan mintalah bantuan pada orang lain yang bisa kamu percaya di saat kamu membutuhkannya.

Apakah kamu mengalami hal yang sama? Ceritakan kisah atau juga tipsmu menghadapi situasi kayak gini di kolom komentar ya!

  • percayadiri
  • kesehatan
  • masapubertas

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Accra_Believed

Gimana ya aku kalo lagi mens suka gk pd

11 bulan, 3 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Ervina

Kamu harus percaya diri @zayyan_sakha

11 bulan, 3 minggu yang lalu
Kak Sekar - Admin

Halo Zayyan_Sakha! Gak pede kenapa niii? Sini cerita! Nih Biar kamu PD cek tips2nya di sini yuk ->...

11 bulan, 3 minggu yang lalu
Anonim

Gimana kalau dipegang rasanya sakit kak?

1 tahun yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo, Anonim! Biasanya payudara terasa sakit apabila sedang kamu sudah dekat hari menstruasi. Sakit...

Baca selengkapnya 1 tahun yang lalu
Tampilkan komentar