Santan ft. Cincau

Sulap santan jadi duit yuk!

Tanggapan kamu (2) Santan ft. Cincau

Bukan rahasia lagi kalau santan itu bisa bikin makanan jadi enaaaaak banget (termasuk minuman yang bakal kita bikin ini).

Bukan cuma karena rasanya yang enak, santan juga baik lho buat kekebalan tubuh kita karena santan mengandung vitamin C dan asam laurat.

Sedangkan cincau bisa menjadi sumber energi kita berkat kandungan seratnya.

Dua bahan ini gampang banget ditemui. Bisa di pasar atau supermarket. Yang lebih hebatnya ,kamu bisa menghasilkan uang dari dua bahan ini. Caranya gimana sih? Yuk simak tips di bawah!

Ini yang kamu butuhkan:

  • Cincau hitam / hijau
  • 1 liter santan
  • 74 gram gula aren
  • 50 ml air
  • 3 daun pandan
  • Es serut
  • Garam

Cara bikinnya:

  • Rebus santan dengan daun pandan. Tambahkan sedikit garam. Jika sudah mendidih, dinginkan.
  • Di wadah yang berbeda, cairkan gula aren dengan air. Lalu beri sedikit pandan. Ketika sudah jadi, dinginkan sebentar.
  • Siram cincau dengan air matang. Potong-potong kecil lalu masukkan dalam beberapa gelas/ mangkuk.
  • Tambahkan es serut di atasnya. Lalu tuang santan dan gula aren. Jaaadi deh!

Kalau kesulitan nyari cincaunya, kamu bisa ganti dengan pepaya atau buah favoritmu yang lain. Rasanya bakal tetap enak kok, sehat pula! Atau mau dua-duanya juga boleh.

Sekarang, jual deh! Ini sedikit tips jualan dari Springster!

  1. Tes cita rasanya. Bisa dengan teman, orangtua dan orang terdekatmu yang lain. Minta masukan dari mereka biar minumannya jadi makin enak.
  2. Cari tempat jualan. Bisa di luar rumah, kantin sekolah atau di pasar.
  3. Tetapkan harga. Caranya hitung dulu total harga bahan yang kamu beli dan waktu pembuatan. Jangan terlalu murah atau terlalu mahal ya. Kalau bingung, jangan sungkan untuk minta bantuan mama, papa, atau kakak kamu.
  4. Pakai media sosial. Gunakan ini sebagai media promosi barang dagangan kamu. Tonjolkan kelebihan minuman yang kamu bikin.
  5. Mulai dengan jumlah kecil. Minuman ini termasuk yang cepat basi. Jadi, lihat dulu minat ‘pasar’ terhadap minuman kamu. Kalau banyak yang pengen, baru deh kamu tambah jumlahnya. Kan sayang, udah bikin banyak, nanti malah terbuang karena tidak terjual.

Mudah kan? Yuk coba! Kalau bingung, jangan ragu minta bantuan orang lain. Selamat mencoba!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Nindi

Wah.. Aku coba deh.. Besok aku coba masak sama mama. Terima kasih kakak.. :) :)

3 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo, Nindi! Terima kasih sudah baca artikel Springster! Terus baca, berkomentar, dan jadi bagian...

2 bulan, 4 minggu yang lalu