Sakit Yang Datang Tiap Bulan

Cara-cara untuk jadi lebih nyaman, di saat yang paling buruk

Tanggapan kamu (222) Sakit Yang Datang Tiap Bulan

Kita paham bahwa sakitnya menstruasi itu menyiksa banget, kamu cepat merasa lelah dan isi perutmu rasanya sakit seperti dipelintir dan itu nggak nyaman deh! Dan buruknya lagi, ini terjadi setiap bulan.

Apa yang seorang cewek harus lakukan?! Apa kamu harus selalu merasa tersiksa seperti ini? Apa harus makan obat agar rasa sakit dan nggak nyaman ini hilang begitu saja? Nggak, dong! Berikut ini adalah cara-cara alami yang bisa bikin kamu ngerasa lebih baik dan menjaga tubuhmu selalu sehat saat kamu datang bulan.

Konsumsi makanan sehat

Buah dan sayuran sangat bagus untuk memenuhi segala kebutuhan ‘ngidam’mu terhadap gula dan untuk jeritan kelaparan. Lebih bagusnya lagi? Mereka bergizi untuk dimakan! Mereka sangat kaya dengan vitamin dan serat yang dibutuhkan tubuh agar selalu kuat dan bugar. Mereka juga meningkatkan energimu dan sangat jauh lebih sehat ketimbang kena sugar-rush dari sekeping coklat! Hal yang terbaik adalah, sangat mudah menemukan buah-buahan dan sayur-mayur segar. Kamu mungkin punya semangkuk penuh kebaikan tersebut di dapur sekarang!

Jaga kebersihan

Ketika kita menstruasi, kelenjar keringat dan kelenjar minyak berkerja dua kali lipat. Mandi air hangat akan membuang kelebihan keringat dan minyak dari wajah kamu, merenggangkan saraf, dan bahkan melegakan rasa kram. Jangan lupa untuk mencuci wajah sebelum tidur, juga — wajah berminyak itu penyebab jerawat!

Ketika kalian menstruasi, bagian kewanitaanmu akan menjadi lebih sensitif dan mengeluarkan kelebihan kelembapan yang membuatkamu rentan dengan serangan jamur dan bakteri. Untuk menghindari infeksi gatal, cuci area tersebut dengan hati-hati (cukup di bagian luar saja — jangan di bagian dalam!) dengan air bersih dan sabun yang lembut, lalu tepuk pelan hingga kering dengan handuk yang bersih.

Untuk memastikan kamu selalu merasa bersih dan segar, gantilah pembalut kalian sesering mungkin selagi perlu — ganti dalam sekitar tiga sampai empat jam itu termasuk normal.

Dan pada akhirnya: kami tahu jadi cewek itu nggak mudah, makanya baik-baik kepada cewek-cewek di sekitar kalian! Bersama-sama, kita bisa melakukan segalanya!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Uli

Bener banget kak aku juga suka gitu suka sakit kalau lagi menstruasi .terimakasih kak untuk cara...

1 minggu, 5 hari yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai Uli! Terima kasih juga sudah membaca dan berkomentar di artikel Springster! Semoga bermanfaat...

1 minggu, 5 hari yang lalu
irana

Bener banget kak, perutku juga sakit pas mens, tapi klo ak malah minum jamu racikan sendiri. Dan...

10 bulan, 1 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai irana! Wah kamu hebat banget bisa meracik jamu sendiri :) Kak Sekar juga dulu sering dikasih...

10 bulan, 1 minggu yang lalu
jenni

minta fbnya boleh gk kak......

9 bulan, 2 minggu yang lalu
Tampilkan komentar