Perawan itu apa sih?

Cuma kamu yang tau!

Tanggapan kamu (38) Perawan itu apa sih?

Ah jangan-jangan aku udah gak perawan? Nah, pertanyaan ini pasti kadang muncul di kepala kamu. Jangan khawatir, Springster bakal kasih penjelasan sedikit.

Hal pertama yang perlu kamu ingat adalah gak ada definisi tetap tentang keperawanan.

Artinya, keperawanan itu artinya bisa beda-beda buat setiap orang. Aneh kan? Tapi itu kenyataannya.

Gak ada yang bisa nebak cewek itu masih perawan atau enggak, bahkan dokter sekalipun. Wow!

Biasanya yang umum kita tau, keperawanan itu hilang saat penis merobek selaput dara yang ada dalam vagina. Artinya, cewek gak perawan saat sudah melakukan hubungan vaginal.

Nih, sedikit keterangan biar kamu lebih paham:

  • Penis itu organ seksual laki-laki.

  • Vagina itu organ seksual perempuan.

  • Selaput dara atau hymen adalah lapisan kulit tipis yang ada dalam vagina, tapi gak semua perempuan punya selaput ini. Hmm, gimana tuh? Gak percaya kan?

  • Hubungan vaginal adalah ketika penis masuk ke dalam vagina saat aktivitas seksual.

Tapi, hal lain yang perlu kamu tau, selain hubungan vaginal, selaput dara juga bisa sobek saat kamu melakukan aktivitas fisik seperti olahraga. Nah lho!

Wah kalau gitu, semua perempuan yang berolahraga gak perawan dong? Kesimpulannya jadi lucu, kan? Makanya, kita gak bisa menentukan keperawanan cewek dari sobek atau enggaknya si selaput dara.

Buat cowok gimana? Gimana caranya kita bisa tau kalau cowok itu udah gak perjaka?

Tunggu. Mikir, mikir, mikir. Hela nafas…

Sama aja sih kayak perempuan. Gak ada yang bisa tau kalau cowok itu perjaka atau enggak. Makanya, kamu harus mikir-mikir lagi, apa sih sebenarnya ‘keperawanan’ itu?

Maka dari itu, kita gak bisa sembarangan bilang orang lain masih perawan dan gak perawan karena artinya bisa beda-beda untuk setiap orang. Mendingan kita mikirin hal lain yang lebih penting. Misalnya gimana cara kita ngewujudin cita-cita, nilai jadi lebih bagus, hidup lebih sehat dan hal lain yang lebih bermanfaat, ya kan?

Daaan, jangan pernah lupa kalau apapun yang orang katakan, kamu itu berharga dan punya tujuan hidup, gak ada yang bisa ganggu gugat itu. Kamu juga punya hak untuk memilih dengan siapa kamu ingin berteman.

Kalau menurut kamu keperawanan itu apa sih? Kamu punya cerita yang berkaitan dengan tulisan di atas gak? Jangan malu-malu ya buat cerita sama Kak Laras dan Kak Sekar di kolom komentar! Ditunggu~

  • hubungan
  • masapubertas
  • seks

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Syuzu

Halo kak,,misalnya kalo kita berhubungan seks tapi bukan penis,,tapi kita berhubungan seks dengan...

3 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai Springster! Terima kasih sudah berani bercerita! Sesuai artikel di atas, hubungan vaginal itu...

Baca selengkapnya 2 minggu, 5 hari yang lalu
Senandung

Bagaimana supaya kaum pria mengerti bahwa perawan itu ga bisa di tentuin olah seseorang, karna...

Baca selengkapnya 1 bulan, 2 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai, Springster! Terima kasih sudah berani berkomentar di artikel Springster. Saat waktunya sudah...

Baca selengkapnya 1 bulan, 2 minggu yang lalu
Tampilkan komentar