Otak Kita Juga Butuh Makan

Yang kamu lahap baik untuk otak!

Otak Kita Juga Butuh Makan

Kita tidur tiap hari, tapi tau nggak sih kalo otak kita nggak pernah tidur! Otak kita bekerja seharian penuh tiap harinya, ngga cuma buat bantu kita di sekolah tapi juga bantu tiap gerakan dan keputusanmu-- bahkan mood-mu! Bayangin deh betapa kerennya kerja otak kita!

Sekarang coba pikirin deh, otak tuh organ tubuhmu. Apa sih yang ngebikin otak tetep bekerja dan waspada? Otakmu butuh “bahan bakar”, sama aja kayak motor, otakmu bakal berfungsi dengan baik kalo diisi dengan “bahan bakar berkualitas”. Jadi jawabannya adalah dengan ngasih asupan makanan sehat yang jadi bahan bakar buat otakmu!

Sekarang liat yuk apa aja sih “BBM” buat otakmu dan liat gimana cara mereka bekerja!

Pengen nilai bagus buat ulangan matematika besok? Dukung otakmu dengan makan brokoli dan kembang kol tiap hari, terutama sembari belajar! Sayuran ini kaya gizi yang membantu fungsi otakmu, termasuk perkembangan kognitif intelektual dan fungsi daya ingat.

Pengen jago terus sepanjang minggu ujian? Makan pisang! Karena pisang membantu meningkatkan daya ingatmu!

Gimana sih rahasia tetap kece pas diskusi kelompok?! Makan hati! Hati mengandung gizi yang membantu proses berpikir kreatifmu.

Pengen otakmu keasah tiap hari? Ikan mengandung gizi yang meningkatkan daya ingat dan kemampuan berpikirmu. Makan ikan tiap hari, deh!

Ya, penting banget deh buat menerapkan kebiasaan makan sehat yang kaya akan semua gizi penting dari beragam sumber makanan. Ada juga makanan yang punya efek lebih besar bagi perkembangan otak, seperti ikan (terutama ikan laut), telur, hati ayam, unggas, kacang-kacangan, sayuran berdaun hijau, buah-buahan, dan gandum utuh.

Selain makanan ini, ingat juga kalo kamu butuh tidur 8-10 jam untuk perkembangan otakmu dan sarapan di pagi hari! Lalu, jangan lupa olahraga. Aktivitas fisik tetap penting untuk menjaga otakmu tetap terasah.

Jadi, yuk mulai makan makanan yang baik untuk otakmu! Jangan lupa tinggalkan komen di kolom komentar di bawah ini kalo kamu punya cara buat meningkatkan kemampuan otakmu!