Minum Ini, Jangan Itu...

‘Tukar Minuman’ untuk hari-hari mu yang sehat!

Tanggapan kamu (5) Minum Ini, Jangan Itu...

Tanpa disadari ketika kamu sibuk, kamu jadi sering minum. Faktor cuaca yang juga gak bersahabat karena Indonesia panas sekali. Saat kamu merasa haus, badanmu menuntut untuk minum, setelah minum kamu merasa segar. Iya kan?

Gak segampang itu juga sih!

Hidrasi bukan hanya memastikan kamu minum sesuatu tapi kamu harus minum minuman yang benar sebanyak mungkin dan yang salah sedikit mungkin. Berikut ada 3 ‘tukar minuman’ untuk membantu kamu mencapai hidrasi yang sempurna.

Minum Ini, Jangan Itu...

1. Minum: Air
Hmm, tolong minum lebih banyak air. Kalau gak minum air, akan mati. Itulah seberapa pentingnya air bagi manusia. Kalau perlu lebih banyak alasan, akan kita berikan. Air mencegah kanker. Air bisa membuat mood kamu lebih baik. Kalau kamu sangat aktif, air dapat meningkatkan performa kamu. Air juga bisa membantu kamu menurunkan berat badan. Apa kamu sering pusing? Karena minum air dapat mencegah sakit kepala. Juga, salah satu vitamin yang paling dibutuhkan kulit kamu adalah air karena membuat kulit bersinar. Intinya, sayangi tubuhmu - beri hidrasi yang tepat.

Ada beberapa variasi yang kamu bisa lakukan dengan air juga kok! Tambahkan potongan buah segar dalam air dan jadilah! Air infus buah. Juga kalau kamu masih mendambakan tekstur soda, cobalah air soda!

Jangan: Soda
Pernahkah kamu diberi tau kalau soda itu gak baik buat kamu? Itu sebenarnya fakta. Iya! Itu benar. Kamu perlu alasannya, ya? Ini alasannya. GULA! Soda mengandung banyaaak sekali gula bahkan disetarakan dengan merokok dalam hal merusak kesehatan. Soda mempunyai asam fosfat yang jika dikonsumsi berlebih mengakibatkan osteoporosis dan penyakit jantung. Suka heran kenapa soda itu manis banget gak sih? Itu karena pemanis buatan - ngapain mengkonsumsi sesuatu yang palsu dan buruk buat diri kamu? Soda juga mengandung kafein yang memang gak seburuk yang lain sih tapi bukan sesuatu yang kamu mau minum sebelum tidur.

Lalu gak kurang pentingnya: sudah di teliti kalau soda mengakibatkan obesitas. Kenaikan berat badan seperti ini terhadap cewek seumur kita sangatlah jarang jaman dulu, tapi sekarang sedang meningkat. Obesitas sangatlah bahaya untuk kesehatan kamu dalam segala aspek, yang sama sekali bukan tentang penampilan.

Minum Ini, Jangan Itu...

2. Minum: Jus Buatan Sendiri
Jus buatan sendiri berarti jus yang kamu buat dari buah segar. Ini jauh lebih bergizi dibanding semua jus yang dikemas dengan pemanis buatan karena tetap mengandung nutrisi buah segar seperti vitamin, mineral, dan enzim.

Jangan: Jus Kemasan dengan Pemanis
Jus kemasan dengan pemanis buatan memang seperti jus buah biasa, tapi tanpa nutrisi dari buah segar sama sekali. Kita mungkin mengira sudah melakukan yang terbaik karena membeli jus buah di supermarket, tapi sebenarnya sama saja seperti meminum soda! Jus kemasan juga memiliki kandungan gula yang sangat tinggi dan lagi-lagi kita harus mengurangi konsumsinya.

Minum Ini, Jangan Itu...

3. Minum: Teh
Teh juga sangat baik buat kamu lho! Teh bisa menambah stamina. Para ilmuwan telah menemukan antioksidan dalam teh yang mampu meningkatkan kemampuan tubuh membakar lemak, yang berarti menguatkan otot kamu. Minum teh juga mengurangi kemungkinan terjadinya serangan jantung.

Teh terbaik untuk dikonsumsi adalah teh hijau. Untuk kamu yang penasaran!

Jangan: Teh Kemasan dengan Pemanis
Sama seperti jus buatan sendiri vs. jus kemasan, botol-botol dan kemasan-kemasan teh manis itu sangat gak baik buat kamu. Mulai dari gulanya — kadarnya sangat tinggi — dan ditambah perasa teh itu buatan… jadi sama saja seperti minum soda!

Dan begitulah saran dari kita! Apa kamu sendiri punya tips minuman sehat? Bagi saja dengan kita!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

srimulyani

boleh di coba nih😀

1 tahun yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Yuk, sama-sama jadi lebih sehat dengan minum-minuman ini! Selamat mencoba, ya, srimulyani!

1 tahun yang lalu
fiaa

Bagus juga buat dicoba tipsnya

1 tahun, 8 bulan yang lalu
Tampilkan komentar