Mantra Penegasan Diri Hanya Untuk Kamu

Dari kamu, untuk kamu

Tanggapan kamu (19) Mantra Penegasan Diri Hanya Untuk Kamu

Setiap hari kita pasti merasa gelisah dan sebagian besar dari kita belum bisa menanganinya dengan baik. Gakpapa kok! Tapi mau tau sesuatu yang keren gak? Kamu bisa gunakan tahun baru ini sebagai kesempatan baru untuk mengendalikan semua galaumu!

Mari kita mulai dengan sesuatu yang sederhana.

Kamu tau gak, kalau setiap hari itu ditentukan dengan bagaimana kamu bangun di pagi hari?! Kapanpun kamu merasa sedih atau kurang termotivasi untuk bangun tidur - ada yang bisa kamu katakan berulang kali kepada diri sendiri (terbaik dilakukan depan cermin):

Aku bangun hari ini dengan kekuatan dalam hatiku dan ketenangan dalam pikiranku.

Mungkin bisa bantu kamu hadapi apapun dan siapapun yang dapat mengganggu kamu pada hari itu. Coba aja!

Menegaskan diri merubah kekuatan - kamu mengendalikan perasaan tentang dirimu dan persepsimu terhadap dunia. Kamu merubah negatif jadi positif dengan tenang. Ucapkan mantra-mantra ini ketika kamu membutuhkan bantuan dari diri sendiri! Terutama karena sangat penting untuk percaya dengan diri sendiri.

Supaya kamu gak pernah lupa siapa diri kamu:

Aku sangat beruntung menjadi diriku!

Mungkin bisa bantu mengangkat kepercayaan dirimu ketika dibutuhkan.

Untuk semua cewek yang pernah merasakan sakitnya patah hati atau kegagalan, memang terasa lama - tapi pasti bisa move on kok! Coba ulangi mantra ini ketika teringat cowok itu atau masalah dari masa lalu:

Aku memilih untuk hidup di saat ini dan tidak menyalahkan diriku sendiri tentang masa lalu.

Mungkin bisa mendorong kamu maju kedepan dan menyembuhkan luka-luka itu perlahan. Jangan juga menyalahkan diri kamu sendiri atas apapun yang telah terjadi, kamu hanya memperburuk dirimu. Tenangkan pikiranmu dan semoga berhasil!

Kita juga cenderung gampang untuk panik, bahkan sampai hiperventilasi dan ini sangat bahaya buat kamu. Kadang orang hanya mengatakan ‘sabar’ atau ‘tenang’ tapi sebenarnya gak membantu kan?! Bantuannya harus datang dari diri kamu. Cobalah ini sekarang:

Tarik nafas 1,2,3,4,5 Buang nafas Bagaimana?

Setiap saat masalah datang dan pergi, begitu juga rintangan. Mereka gak memikirkan jika kita siap atau gak. Coba ulangi ini kapanpun kamu merasa ingin menyerah:

Setiap masalah itu sebenarnya kesempatan. Carilah kesempatan.

Mungkin bisa memperkuat kamu untuk benar-benar menemukan kesempatan.

Terakhir, bersyukurlah! Kamu punya 86,400 detik setiap harinya, semakin cepat kamu menyadarinya semakin cepat kamu menghargai hidupmu. Coba ulangi ini kapanpun kamu membutuhkan pencerahan:

Segala sesuatu yang terjadi dalam hidupku mempunyai alasan dan adalah yang terbaik untuk aku.

Dan ini bisa membantu kamu lebih mencintai hidup dan dirimu! Seperti yang Nicki katakan “Kamu gak tau apa yang kamu punya sampai itu hilang. Waktu gelapmu datang sebelum terbitnya terang.”

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

@Chotim

Bermanfaat skali kak,mksih sarannya kak

7 bulan, 2 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hey, @Chotim! Makasih ya udah bacaaa, baca artikel yang lainnya juga yaaaa :)

7 bulan, 2 minggu yang lalu
Alpha

Mantap

10 bulan, 2 minggu yang lalu
Tampilkan komentar