Lebay Gak Pake Panty Liner Tiap Hari?

Aku takut, tapi aku butuh, gimana dong?

Tanggapan kamu (5) Lebay Gak Pake Panty Liner Tiap Hari?

Timur baru aja menstruasi. Dia pake pembalut saat dapet, dan kalo sehari-hari, dia juga pake panty liner (pembalut kecil dan tipis). Tapi, dia jadi khawatir sama kebiasaannya pake panty liner setiap hari gara-gara temennya bilang, kita gak boleh pake panty liner sama sekali karena itu gak sehat!

Timur jadi galau dan pengen banget cerita. Tapi dia malu. Terus dia inget, kalo ada Tante Ugi —adik mamanya, yang selalu siap denger cerita apa aja!

“Soalnya, aku sering ngerasa kayak basah gitu tante. Kalo gak pake panty liner, celana dalam aku jadi lembab terus bikin gak nyaman dan kadang gatel juga… Jadi gapapa gak sih, kalo aku pake panty liner? Setiap hari lagi. Tapi yang temen aku bilang, itu gimana? Bingung ih…”

“Timur, yang lagi kamu alami itu namanya keputihan, dan beberapa cewek emang mengalami ini. Biasanya sih keputihan datangnya saat sebelum dan setelah menstruasi, atau saat masa subur, dan bahkan juga kalo kamu lagi kelelahan, atau terlalu stress.”

Tante Ugi kemudian ngasih Timur artikel tentang keputihan, sambil ngomong gini:

“Kamu boleh aja pake panty liner kalo kamu merasa lebih nyaman pake saat keputihan lagi banyak-banyaknya. Tapi, KAMU HARUS RAJIN MENGGANTINYA —tiap 4 jam dan maksimal hingga 6 jam, karena gak aman pake panty liner yang sama seharian. Bisa bikin bakteri berkembang dan bahkan infeksi jamur. Pilih yang sirkulasi udaranya bagus, dan yang gak ada wewangiannya, karena, bahan kimia pewanginya bisa bikin iritasi.”

Timur pun mengerti, pake panty liner gak apa-apa asal rajin diganti, dan bisa tetap menjaga vaginanya bersih dan kering. Timur sadar kalo nanya ke orang yang tepat, itu tepat banget! Dan penting banget untuk mendiskusikan hal-hal kayak pubertas gini ke orang yang kamu percaya!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

@alishachoi

Kak,aq juga sering ngalamin keputihan.Rasanya lembab dan nggak nyaman banget kak.Kadang dapet...

Baca selengkapnya 9 bulan, 1 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo @alishachoi! Sebelum kamu pakai panty liner kamu bisa atasi dulu dengan cara ini ---->...

Baca selengkapnya 9 bulan, 1 minggu yang lalu
@alishachoi

Wah, makasih ya kak.Bantu banget jawaban kakak. Makasih ya kak!😊

9 bulan, 1 minggu yang lalu
Ericaa24

Panty liner itu apa ya....?

9 bulan, 2 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai Ericaa24, seperti yang sudah dijelaskan di atas, panty liner itu adalah pembalut dengan ukuran...

Baca selengkapnya 9 bulan, 1 minggu yang lalu
Tampilkan komentar