Kibarkan Bendera Putih Kepada Si Garis Putih

Gak perlu malu, yang penting kamu mau menerimanya.

Tanggapan kamu (3) Kibarkan Bendera Putih Kepada Si Garis Putih

Kamu mungkin sadar kalo saat kamu menyentuh masa pubertas, banyak hal yang tiba-tiba muncul di badan kamu. Seperti rambut yang muncul di area tersembunyi… Atau si putih yang ada di beberapa bagian tubuh.

Si putih itu namanya stretch mark alias selulit dan normal kok kalo kita punya selulit di badan! Faktanya, selulit bisa muncul di siapa aja dan kapan aja, gak peduli umur mereka.

Ada beberapa alasan kenapa kamu gak perlu malu karena selulit, soalnya itu tuh alami!

  1. Selulit itu normal kok saat masa pubertas yang dialami cewek atau cowok. Saat seseorang tumbuh dan berat badannya bertambah sangat cepat (seperti di masa pubertas), orang itu mungkin banget dapat selulit.
  2. Kulit yang mengandung lebih sedikit kolagen dan protein bisa jadi selulit. Jadi, selulit bisa terjadi ke siapa aja dan kapan aja! Cewek atau cowok, saat hamil atau di masa pubertas!
  3. Biasanya, selulit nampak di bagian tubuh yang lebih berlemak. Seperti dada, paha, perut, dan lengan atas. Tapi alaminya, cewek punya lebih banyak selulit dibanding cowok, jadi itu normal!

Lain kali, kalau kamu melihat selulit di badan kamu, terima saja. Selulit ada di situ karena badan kamu mengalami sebuah perjalanan luar biasa dalam mendewasakan kamu dan membuatmu merasakan masa pubertas yang sehat.

Kalau kamu masih merasa susah untuk menerima selulitmu secara percaya diri, coba deh tips-tips ini:

  • Lihat dirimu sendiri di cermin sambil memperlihatkan selulit kamu dan bilang “Aku terima kita dan kita berdua cantik!”
  • Anggap selulit kamu sebagai sesuatu yang membuat kamu unik dan berbeda dari orang lain, kayak tahi lalat atau tanda lahir!
  • Selulit juga harus dijaga! Kamu bisa gosok selulit kamu dengan gula selama 8-10 menit setiap minggu dan oleskan lidah buaya ke selulitmu setiap habis mandi biar tetap halus!

Jadi, kamu udah siap belum nih untuk berteman dengan selulitmu?

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Ervina

Siapa pemenang kuis bulan lalu kak !

5 hari, 14 jam yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo Ervina! Terima kasih sudah bertanya. Nama pemenang kompetisi menulis kami umumkan lewat...

4 hari, 16 jam yang lalu
@Triputri

Kok aku gak ada selulit ya padahalkan aku udah mens?

3 bulan, 3 minggu yang lalu
Tampilkan komentar