Kekuranganku adalah Kelebihanku!

Sekarang saatnya untuk ngubah kekurangan jadi kelebihan kita

Tanggapan kamu (9) Kekuranganku adalah Kelebihanku!

Mulai hari ini kita hargai kekurangan kita, yuk! Kenalan sama diri sendiri, lalu bilang, “Aku bisa, kok, jadiin kelemahanku suatu kelebihan!”

Daaaan, ini cerita Asti dan Eka yang udah melakukan hal itu!

Kekuranganku adalah Kelebihanku!

Asti, 14 tahun. Denpasar, Bali.

“Ularrrr melingkar-lingkarrrr, di atas pagarrrr… Ah!”--Mau berapa ular yang melingkar pun aku gak akan bisa bilang huruf R dengan sempurna. Iya, aku cadel!

Aku gak pede untuk ngobrol sama orang. Sampe akhirnya ada seorang sahabatku yang bilang kalo aku gak perlu mikirin itu. Dia ngajak aku untuk ikutan klub bahasa Inggris. Katanya, cadelku akan berguna banget di klub itu. Pelafalan dalam bahasa Inggris emang gak perlu getaran huruf R yang sempurna!

Berlatih bahasa Inggris bikin aku percaya sama diri aku. Sekarang aku malah pede banget buat ngobrol!

Kekuranganku adalah Kelebihanku!

Eka, 16 tahun. Surabaya, Jawa Timur.

Iya, aku paling pendek di kelasku. Temen-temenku sedang mengalami masa pubertas dan sekarang mereka menjulang tinggi bagai gedung-gedung perkotaan.

Aku pengen juga jadi tinggi biar gampang main basket! Ohya, minggu depan di sekolahku ada seleksi tim basket dan aku juga ikutan, nih!

Tapi aku takut banget gara-gara aku pendek. Nanti kalau aku gak berguna untuk timku gimana? Ah, tapi biarin aja. Aku suka nontonin pemain basket perempuan Indonesia. Ada juga yang gak tinggi dan mereka sukses jadi playmaker, kok!

Sebelum aku ikut seleksi, aku latihan untuk naikin stamina dan juga kecepatan. Aku yang pendek ini, pasti bisa gerak lebih cepat dibanding mereka!

Pas hari H seleksi, ternyata gak banyak pemain yang mengincar posisi playmaker sehingga terbuka lebar kesempatanku untuk bisa masuk tim! Seneng banget pas Pak Pelatih ngumumin bahwa aku berhasil jadi playmaker utama untuk tim! Katanya, dia butuh aku untuk bantu timku ngatur alur permainan.

Ternyata jadi pendek juga menguntungkan, kok!

Nih, ada beberapa tips dari Asti dan Eka yang bisa kita ambil dari cerita mereka:

  1. Kelilingi diri sama hal positif. Kita butuh mereka yang bilang, “IYA, KAMU PASTI BISA!”
  2. Cari inspirasi dan ikuti jalan mereka. Bahkan coba untuk melebihi mereka!
  3. Latihan yang banyak! Sampai jago!

Kalo kamu punya tips yang bisa bantu kamu ngerasa pede sama diri sendiri, kasih tau ya di kolom komen!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

@swetygirl

aku sering di bilang sombong karna jarang ngomong dan pendiam. padahal gx bermaksud gtu karna aku...

1 tahun yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai, @swetygirl! Jangan khawatir, teman-teman Springster selalu ada di sini untukmu! Ohya, kebetulan...

Baca selengkapnya 1 tahun yang lalu
lalisa

kamu agak sama kayak aku, aku juga dulu gitu tapi yang bilang aku sombong kakak kelas aku, bukan...

Baca selengkapnya 10 bulan, 3 minggu yang lalu
@lin

meskipun aq memiliki kekurangan aq tetap bahagia karna aku yakin di blik kekurangan qu pasti ada...

1 tahun, 1 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Betul bangeeeet. Terima kasih udah menyampaikan hal ini di sini, ya! Semangat!

1 tahun yang lalu
Tampilkan komentar