Kakiku Sayapku

Tak ada tangan kaki pun jadi. Tidak ada yang tidak mungkin. Pilot ini buktinya.

Tanggapan kamu (5) Kakiku Sayapku

Terkadang kita meragukan kemampuan diri sendiri untuk melakukan sesuatu. Itu salah banget, kamu harus percaya diri sendiri dan jalani hari-hari kamu dengan hal yang kamu sukai. Seperti yang dilakukan Jessica Cox.

Untuk kamu ketahui, Jessica adalah pilot tanpa lengan pertama di dunia. Ya, kondisi tubuh Jessica memang kurang sempurna. Tapi hebatnya, Jessica tetap bisa menggapai cita-citanya menjadi seorang pilot. Keren banget, kan?

Oh dan satu lagi, dia juga pemegang sabuk hitam tanpa lengan pertama yang terdaftar di Asosiasi Taekwondo Amerika. Duh, mengagumkan yaa?

Apa sih yang mesti patut kamu contoh dari si pilot ini? Yuk dibaca!

Punya cara pandang berbeda

Disabilitas atau difabel biasanya jadi kata yang digunakan untuk menyebut mereka yang lahir dengan keterbatasan atau kekurangan seperti Jessica.

Tapi Jessica punya pandangan lain. Menurut dia, mereka yang terlahir berbeda adalah orang-orang yang tetap bisa melakukan hal yang biasa dilakukan orang lain lakukan tetapi dengan cara yang berbeda. Ia tidak mau menyebatkan kata ‘difabel atau disabilitas’ untuk mendeskripsikan dirinya.

Cara kamu memandang diri kamu sendiri itu penting banget. Jessica pernah mengatakan, yang punya pengaruh besar terhadap hidup kamu itu adalah cara kamu memandang diri sendiri ketimbang kondisi fisikmu. Catat ya!

Dia berani punya mimpi besar

Barangkali banyak yang berpikir, mana mungkin seseorang yang lahir tanpa lengan bisa menerbangkan pesawat.

Hmmm! Gini, perjuangan Jessica untuk bisa jadi pilot itu enggak gampang lho. Ia perlu berlatih selama tiga tahun, di tiga negara dengan instruktur yang berbeda. Daan, selama proses itu, Jessica harus bodo amat orang-orang yang meragukan kemampuannya.

Betul sekali, selama pelatihan, kemampuan Jessica menerbangkan pesawat sangat diragukan oleh teman-temannya. Tapi dia pantang menyerah dan tetap semangat untuk meraih mimpinya.

Cara Jessica tetap termotivasi untuk tekun berlatih sederhana lho, ia menempel foto pesawat di komputernya dan membayangkan dirinya menerbangkan pesawat tersebut. Bisa dicontoh nih :D

Percaya diri

Rasa percaya diri ini tumbuh dari dukungan yang ia dapat dari keluarga dan teman-temannya. Mereka tak pernah menganggap remeh Jessica.

Ya, berkat kerja keras yang ia tunjukkan, semakin banyak yang menghargai si pilot keren ini. Ini pula yang bikin Jessica selalu bertekad untuk mengeluarkan usaha terbaiknya dalam berbagai hal.

Jessica juga selalu membuat memasang target tertentu dalam rangka mewujudkan impiannya. Jika ia sudah berhasil meraih impian tersebut, ia akan berlanjut pada mimpi-mimpinya yang lain. Dia hidup untuk mencapai impian-impiannya.

So, udah enggak ada alasan lagi buat bilang, “Aku enggak bisa, enggak mungkin.” Apapun yang kamu mau, yang kamu impikan, entah itu mendapat nilai bagus saat ujian, menyibukkan diri, membuat organisasi semua itu mungkin, bisa banget terjadi. Kisah Jessica adalah pengingatnya. Ini saatnya kamu bilang, “SEMUA ITU MUNGKIN! AKU PASTI BISA!.”

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

sinta_1111

Hmm menarikkk

6 bulan, 1 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai, sinta_1111 terima kasih sudah baca artikel ini! Jangan lupa baca dan komentar juga di artikel...

6 bulan, 1 minggu yang lalu
Elisa

Klian mau baca critanya gk? Mnarik lo :-D

6 bulan, 3 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai, hai, Elisa! Ya, menarik sekali kan ;D

6 bulan, 2 minggu yang lalu
Tampilkan komentar