Jerawat, Lagi-lagi Jerawat!

Cari cara ngatasin jerawat biar kulit makin terawat!

Tanggapan kamu (75) Jerawat, Lagi-lagi Jerawat!

“YA AMPUN AKU NGGAK MAU KELUAR HARI INI. MUKAKU NGGAK BANGET. AKU KAYAK MONSTER ARGGGGHH!!!”

Nggak, kok. Kamu nggak kayak monster. Nggak sama sekali.

Masalah jerawatan itu bukan hal yang baru di dunia cewek. Malahan, cewek yang nggak stres kalo lagi jerawatan, itu tuh yang aneh! Bercanda kok. Tapi serius deh. Kulit jerawatan itu terjadi ama SEMUA ORANG sejak masih muda, kok. Ya, semua orang! Dan itu tuh cuman suatu fase aja, serius deh. Kalo kamu makin stres, si jerawat bakalan makin nongol. Suasana hati, hormon, dan kesehatan kamu tuh mempengaruhi kondisi kulit kamu.

Jadi, pertama-tama nih: ilangin pikiran-pikiran buruk yang ada! Yang kayak gitu NGGAK AKAN ngebantu.

Jadi ya, jerawat emang terjadi dan itu tuh nyebelin. Tapi itu bukan berarti nggak ada yang bia kamu lakuin. Jadi, nih kami kasih tips super gampang buat ngilangin jerawatmu ya!

Cuci muka

Yang namanya Indonesia tuh selalu panas. Kamu bakal selalu berkeringat. Kulitmu bakal berminyak. Dan kalo kamu nyoba buat towel-towel jerawatmu, pasti bakal bikin itu makin parah. Jadi jawabannya? Tiap kamu abis pergi-pergi, cuci mukamu. Sebelom kamu ngelakuin yang lain-lain, biasain deh cuci muka dulu. Itu tuh hal paling krusial buat kamu lakuin. Kunci dari kulit yang bersih dan bahagia adalah kulit yang bersih. Cuci mukamu dua kali sehari. Jangan keseringan juga, karena itu bakal bikin kulitmu kering.

Temenan sama pelembab kulit!

Tepuk-tepuk wajahmu dengan lembut pake handuk kering. Tepuk. Bukan gosok, lho. Lalu oleskan pelembab. Kamu bisa cari di toko-toko terdekat. Pilih yang ngga mengandung bahan kimia, ya.

Cuci mukamu dan pakaikan pelembab. Itu aja sih. Banyak hal yang bisa kamu lakuin, tapi 2 hal itu aja udah bisa bikin perubahan.

Sementara itu...

Sembari kamu nungguin kulitmu buat sembuh bertahap, kamu tetep harus keluar rumah dan ketemu sama orang-orang, kan? Tapi kamu bete juga kan tiap ditanyain gini terus-terusan, “eh mukamu kenapa tuh?” atau “kamu baik-baik aja kan?” dan yang paling sering nih:

“Mukamu merah-merah tuh!”

Iya, tau kok! Tau banget deh, Itu ngeselin. Bahkan lebih ngeselin dari si jerawat yang nongol. Tapi tau nggak? Kamu tinggal ingat lima kata ini: ini terjadi sama semua orang.

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Nurayunii

Kak, aku suka bingung sama kulitku Kadang berminyak berlebihan, kadang-kadang kering Tambah...

Baca selengkapnya 4 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai Nurayunii! Bisa jadi kulit kamu memang sensitif. Tapi buat mastiin kamu bisa ceritain keluhan...

Baca selengkapnya 3 minggu, 5 hari yang lalu
Weendy

Kak, aku suka rindu sama wajah aku yang dulu. Padahal aku dulu ga gampang jerawatan,sekalinya...

Baca selengkapnya 4 bulan, 1 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo Weendy! Memang butuh waktu biar bekas cacarmu hilang. Untuk masalah jerawat, di masa puber...

Baca selengkapnya 4 bulan, 1 minggu yang lalu
Tampilkan komentar