Jerawat = Lagi Jatuh Cinta (?)

Masa sih, jerawat itu tanda kalo kamu lagi suka sama orang?

Tanggapan kamu (10) Jerawat = Lagi Jatuh Cinta (?)

Ada yang bilang, kalo bulu mata jatuh itu artinya ada yang kangen, terus kalo ada jerawat, itu artinya karena lagi jatuh cinta! Suka bikin salting, ya, kalo ada yang tanya itu jerawatnya muncul karena mikirin siapa?

Eits, jerawat muncul bukan karena jatuh cinta kok. Yah mungkin ada pengaruhnya sedikit, tapi gak secara langsung. Belajar sama-sama, yuk!

Saat pubertas, hormon kamu bergejolak. Proses berkembangnya tubuhmu dari anak-anak menuju dewasa, gak terjadi dalam semalam. Memasuki remaja, hormon kamu mulai berubah dan memicu banyak hal, salah satunya adalah aktif dan membesarnya kelenjar minyak yang memproduksi banyak sebum, yang bisa menghambat pori-pori kulit, dan menyebabkan jerawat.

Lalu, hubungannya dengan jatuh cinta, gimana?

Saat kamu baru suka sama orang, tentu jadi banyak hal (dan kecemasan) yang terjadi di pikiranmu;
“Dia lagi apa?”
“Dia tau gak ya, aku suka sama dia?”
“Dia suka juga gak sih sama aku?”
“Gimana ya reaksinya kalo aku kasih ini?”
“Orang tadi siapa, sih?? Suka juga bukan sama dia?”

Dan baaaanyak hal lainnya. Banyaknya pikiran yang memenuhi kepalamu itu lah yang bikin kamu jadi stress. Dan biasanya, stress itu juga jadi salah satu penyebab munculnya jerawat dari sekian banyak kemungkinan penyebab lain, yang bisa kamu baca di artikel ini. Kamu juga bisa mencegah jerawat dengan selalu menjaga kebersihan tubuhmu, dan makan makanan bergizi seimbang dan bernutrisi seperti buah-buahan, sayur-sayuran hijau, dan minum banyak air putih.

Jadi, tidak perlu malu jika kamu mulai punya jerawat. Biarkan orang lain bilang kamu lagi jatuh cinta, kek, apa kek, kamu tinggal jelasin aja alasannya apa, supaya mereka juga belajar karena belajar tentang pubertas itu penting.

Tapi… Kalo kamu beneran jatuh cinta juga gak apa-apa kok :D

Apakah kamu belajar sesuatu yang baru?

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Nhayo

Emang klo jerawatan it jth cinta yach?

7 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo Nhayo! Ayooo coba baca jawabannya di atas yaa! :)

7 bulan yang lalu
Risptr_08

Terus kalo jrwt nya bnyk?jatuh cinta banget apa ya?:v

1 tahun yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hehehehe, terima kasih sudah baca artikel ini, Risptr_08! Semoga bermanfaat, ya, buatmu dan...

1 tahun yang lalu
Tampilkan komentar