Jadi Lebih Sehat Dan Bahagia

Jalanin hidup sehat dan bahagia

Tanggapan kamu (36) Jadi Lebih Sehat Dan Bahagia

Aku tau rasanya kalau ada orang yang bilang kalau aku gendut. Percaya deh.

Perutku gede dan temen-temenku pada kesenengan kalo mereka ngelihat perutku yang lebih gede daripada dadaku pas aku pake kaos ketat.

Kamu harus nyaman dengan diri kamu sendiri, nggak peduli berapapun berat badan kamu, tapi jujur deh: itu nggak gampang.

Aku sempet kepikiran untuk konsumsi obat diet, tapi setelah aku riset dan baca-baca di internet obat diet itu nggak baik untuk kita dan kebanyakan obat diet yang dijual di pasaran nggak terdaftar di BPOM! Kalau kamu nggak percaya kamu bisa baca di sini.

Karena aku udah tau efek samping dari obat diet, aku mulai cari tau gimana sih cara yang sehat untuk nurunin berat badan. Kebetulan Ibunya sahabatku itu dokter, aku sempat konsultasi dan beliau ngasih aku beberapa saran diet sehat yang bisa dicoba untuk anak-anak remaja kayak kita.

1. Tentuin target
Target kecil-kecilan bisa dimulai sebagai langkah awal untuk nurunin berat badan, contohnya kalau kamu suka ngemil gorengan, mulai sekarang niat deh untuk berhenti.

2. Perbanyak minum air putih
Dokter Mita bilang aku harus banyakin minum air putih minimal 8 gelas per hari. Konsumsi air putih bisa menghindari resiko dari terkena dehidrasi selain itu juga efektif untuk nurunin berat badan karena lambung kita akan penuh dan kita akan cepet kenyang meskipun nggak makan banyak.

3. Olahraga dan banyak gerak
Lari, jogging, atau senam aerobik adalah salah satu olahraga yang bisa nurunin berat badan. Terus kalau kamu lagi jalan-jalan di mall coba biasain deh jangan naik ekskalator atau lift, mendingan kamu naik tangga karena turun naik tangga bisa bakar lemak di tubuh kamu dengan cepat.

4. Konsumsi makanan kaya serat
Serat punya banyak manfaat bagi tubuh kita, serat bisa menjaga kesehatan pencernaan, menurunkan kolesterol dan menurutkan berat badan. Coba deh banyak konsumsi pisang, brokoli, apel, dan sayuran hijau.

5. Ganti karbohidrat dengan karbohidrat kompleks
Nasi putih, mie, roti memang sumber karbohidrat, tapi ternyata makanan ini sulit dicerna oleh tubuh kita dan bisa menumpuk jadi lemak, sebaiknya kita ganti karbohidrat biasa dengan karbohidrat kompleks, yang lebih tinggi serat seperti oatmeal, beras merah, kentang dan jagung.

6. Hindari makanan instan
Makanan siap saji, makanan dalam kemasan memiliki kandungan kalori dan lemak yang tinggi belum lagi pengawet sama garamnya. Jadi sebaiknya makanan instan kayak gini kamu hindari.

Aku tau cara-cara diatas itu nggak akan semudah kalau kita minum obat diet, semuanya butuh proses, tapi kesehatan kamu jauh lebih berharga dari apapun.

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Mylk

Orang lain pengen diet biar langsing, lah aku pengen gemuk😁 makan banyak ttp aja gk gemuk...

1 minggu, 5 hari yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai Mylk! Setiap orang memang beda-beda kok kebiasaan tubuhnya :D Yang penting mau kurus atau gemuk,...

1 minggu, 4 hari yang lalu
Nadia

Wkwkkwk

3 bulan, 1 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo, Nadia! Terima kasih sudah membaca artikel Springster, berkomentar, dan menjadi bagian dari...

3 bulan, 1 minggu yang lalu
Tampilkan komentar