Gila Kacang?!

Kadang Kita Bisa Ngidam Parah Sama Si Kecil Satu Ini!

Tanggapan kamu (79) Gila Kacang?!

Kacang tanah terkenal sama reputasinya yang jelek. Mulai di‘rumorkan’ mengandung banyak kalori dan lemak, sampai di ‘cap’ sebagai penyebab jerawat secara turun temurun. Tumbuhan polong satu ini (kacang tanah sebenarnya bukan jenis kacang-kacangan, lagi-lagi itu cuma rumor!) memang nggak ada matinya, meski tersebar luas di penjuru negeri. Nanti pas kalian makan sate, jangan pelit sama sausnya, karena banyak manfaat kesehatannya.

Yang pertama, kacang kaya dengan serat, antioksidian, vitamin (khususnya vitamin E!) dan mineral dan lemak tak jenuh. Tapi tunggu, sebelum kalian takut mendengar kata ‘lemak’ sendiri, kalian perlu ketahui lemak yang satu ini nggak membuat kalian obesitas: justru ini adalah lemak baik yang diperlukan jantung agar tetap kuat dan melawan penyakit jantung. Antioksidian dan vitamin E adalah kunci regenerasi sel dan membuat kulit dan rambutmu sehat. Yang terakhir — dan nggak ketinggalan — serat di dalam kacang sangat baik untuk lambung kalian dan pencernaan.

Dan (beruntungnya buat kita!) Kita nggak pernah kekurangan kacang di hidangan Indonesia yang lezat. Sate, pecel, gado gado, karedok… Pilih aja! Nggak cuma makanan tradisional enak, semuanya mudah dijumpai. Tinggal keluar rumah dan dijamin, deh, sudah banyak kaki lima yang ngantri di pintu untuk yang menjual makanan enak (dan sehat!) penuh kacang!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

cahles_lestari

selain enak di makan kacang juga sangat bermanfaat.terima kasih artikelnya...^^

3 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo cahles_lestari! Terima kasih juga sudah baca artikel Springster! Semoga membantu kamu yaa!

3 bulan yang lalu
Ririn

Aku elergi sama kacang bagaimana cara menghindari nya y kak? :-(

6 bulan, 3 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halooo! Jika kamu ingin mengobati alergimu, kamu bisa ke dokter umum dulu ya untuk diperiksa lebih...

6 bulan, 3 minggu yang lalu
Tampilkan komentar