Cara Mudah Membentuk Alis

Penasaran gimana biar alismu rapih? Baca selengkapnya!

Tanggapan kamu (22) Cara Mudah Membentuk Alis

Karena banyak banget dari kalian yang nanyain gimana cara membentuk alis, nih sekarang kita kasih tau caranya!

Pertama, yang harus kamu lakukan adalah rapikan alismu. Biasanya sih ya dicabut atau dirapikan dengan gunting khusus alis. Mulailah dengan menyisir alis ke arah atas. Lalu liat, ada alis yang berantakan dan terlalu panjang ga? Gunting pelan-pelan dan rapikan sesuai garis alis. Nah untuk pemula, jangan lakukan ini sendirian. Minta ibu atau kakak perempuanmu deh. Ga mau kan alisnya malah pitak?

Tahap selanjutnya adalah...bikin outline alias garis luar. Ini sih yang agak pr, alis kamu harus di-peta in dulu dengan cara ini:

Cara Mudah Membentuk Alis
  1. Area alis yang akan digambar dimulai tepat di bagian depan alis.
  2. Terus bagian tengah alis kamu itu adalah bagian alis yang paling nukik. Ini titik tertinggi alismu.
  3. Lalu akhir dari panjang alis kamu adalah di ujung, di atas batas akhir mata.

Tandain ketiga titik ini dengan pensil alis, pilih warna pensil alis yang sesuai dengan rambutmu. Biasanya sih coklat tua, karena kalo hitam nanti memberi kesan terlalu tebal. Abis itu sisir atau brush alismu biar rapih. Lalu mulai isi dengan pensil alis deh! Pensil alis bisa didapatkan mulai dari Rp. 30.000 dengan brand seperti Wardah atau Maybelline.

Cara Mudah Membentuk Alis

Isi bagian dalam alismu tipis-tipis, jangan ditekan ya. Setelah diisi perlu disapu lagi ya supaya hasilnya ga kereng alias item banget. Setelah itu baru deh kita pakai concealer untuk merapihkan bentuk alis. Nah di tahap ini juga kalian yang ga cukuran harus menutupi rambut yang ga rapih dengan concealer. Concealer bisa didapatkan mulai dari Rp. 45.000 (LA Girl.)

Naaah, selesai deh! Gimana? Ternyata ngalis ga sesusah itu kan? Tips dari kami sih jangan membentuk alismu terlalu tipis karena akan memberi kesan galak atau “tua”. Kamu bisa juga nyobain gaya alis lurus ala artis K-pop tapi ga semua orang cocok dengan alis gaya ini, konsultasikan dulu aja ke salon terderkat. Salonnya ga perlu yang mahal kok, salon rumahan aja.

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Unyiell

Bagus . Sipp

5 bulan, 3 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo, Unyiell! Terima kasih udah baca artikel ini, berkomentar, dan menjadi bagian dari Springster!...

5 bulan, 1 minggu yang lalu
irana

nah ini, yang paling susah pas makeup. ya bentuk alis-_- kadang suka beda dari alis kiri sama yang...

10 bulan, 2 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai hai irana, terima kasih ya udah baca! Semoga kamu semakin jago bikin alis :D Kuncinya sih,...

10 bulan, 1 minggu yang lalu
Tampilkan komentar