Buat Dry Shampoo-mu Sendiri!

Nggak ada lagi rambut lepek!

Tanggapan kamu (26) Buat Dry Shampoo-mu Sendiri!

Dry shampoo emang lagi in banget sekarang! Apalagi buat kalian yang sering bepergian, olahraga, atau nggak sempat keramas karena lagi banyak kegiatan. Dry shampoo, atau shampoo kering bisa bikin kita keramas tanpa bilas. Tapi emang sih, selain susah dicari, harga dry shampoo juga lumayan mahal di pasaran.

Eh tapi kita juga bisa lho bikin dry shampoo sendiri di rumah! Nah, makanya kami mau bagiin kalian resep bikin dry shampoo yang dengan bahan-bahan nggak nguras kantong! Caranya mudah lho, yuk cobain!

Buat Dry Shampoo-mu Sendiri!

Bahan:
-½ cup tepung jagung -1 sdt garam -½ cup baking soda -minyak esensial -tempat garam atau merica

Cara membuatnya:
-Campurkan garam, tepung jagung, dan baking soda. -Tambahkan minyak esensial. -Aduk bahan tersebut hingga tercampur seluruhnya. -Setelah semua bahan tercampur rata, masukkan bahan tersebut ke dalam tempat garam. Jadi, deh!

Buat Dry Shampoo-mu Sendiri!

Cara memakainya:
-Tuangkan campuran tersebut ke telapak tangan. -Taburkan kira-kira setengah sendok teh dan gosokkan ke rambut sampai minyak di rambut menghilang. -Diamkan sampai minyak di rambut terserap. -Setelah minyak menghilang, bersihkan sisa-sisa bubuk tadi dengan menyisir rambut sampai bersih.

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

anajmu_tasqib

Tepung jagung itu emang beli dimana yh kak

1 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai anajmu_tasqib! Tepung jagung atau tepung maizena itu bisa kamu beli di pasar atau supermarket...

1 bulan yang lalu
Ila

Minyak esensial itu apa???

8 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai, Ila! Minyak esensial biasa juga disebut dengan 'minyak atsiri'. Minyak esensial itu semacam...

Baca selengkapnya 8 bulan yang lalu
Tampilkan komentar