Bolehkah Berolahraga Saat Lagi Haid?

Ternyata ‘dapet’ itu bukan alasan untuk kamu malas bergerak

Tanggapan kamu (4) Bolehkah Berolahraga Saat Lagi Haid?

Sebagai cewek yang super aktif, kamu senang bergerak ke sana ke mari, dan melakukan apa saja. Tapi semua berubah saat kamu mengalami menstruasi/haid untuk yang pertama kali. Bergerak terlalu banyak bikin kamu pasti merasa canggung dan gak nyaman.

Gak perlu khawatir, kamu tetep bisa beraktivitas kok meskipun kamu lagi dapet. Tanya-tanya tipsnya, yuk.

Tanya ‘senjata’ dapet ke ibumu
Ibumu pasti tau banget. Coba deh tanya, trik untuk berolahraga saat lagi sakit-sakitnya dapet itu gimana. Pasti tips dari ibumu banyak banget (dan mungkin salah satunya adalah bikin perutmu tetap hangat dengan koyo atau minyak kayu putih)!

Tanya tips biar gak ‘bocor’ ke perempuan lain
Kamu bisa tanya ke kakak/adik perempuanmu, atau kakak kelasmu, karena mereka pasti udah paham banget sama hal begini. Mereka pasti punya tips dan trik untuk tetap bersih dan segar saat lagi dapet. Dan mungkin, salah satunya adalah dengan “Ganti pembalut secara teratur”!

Tanya tips tetap berenergi ke Bu guru olahragamu
Mereka kan berolahraga terus (iya lah, kan itu kerjaan mereka), dan pasti mereka punya tips gimana caranya tetep berenergi dan semangat terus saat lagi dapet (yang kemungkinan besar sih termasuk harus rajin minum air putih biar tubuhmu tetap terhidrasi).

Saat tubuhmu kuat dan sanggup, beraktivitas lah seperti biasa. Berolahraga malah akan membantumu mengurangi gejala-gejala gak nyaman saat dapet seperti cemas, letih, dan sakit kepala.

Nah ternyata, berolahraga dan dapet itu bisa akur, dan ngobrol sama orang yang tepat pasti akan membantu!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Litss01

Saya itu sering olahraga,tapi bulan ini tiba'' malas aja olahraga eh pas haid itu sakit banget,ada...

4 bulan, 4 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai, Litss01! Bagaimana sakitnya? Bila sudah parah dan mengganggu, sebaiknya minta temani orang...

4 bulan, 3 minggu yang lalu
Zahra13

Saya selama haid selalu aktif bergerak, Termasuk olahraga sepakbola dan futsal Haid bukan...

5 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai hai, Zahra13! Wah Springster suka sekali dengan semangatmu! Lanjutkan yaaa! Jangan lupa juga...

5 bulan yang lalu
Tampilkan komentar