“Bocor” di Sekolah? Cepet Lakukan Hal Ini!

Pergi kamu bocoooor!

Tanggapan kamu (12) “Bocor” di Sekolah? Cepet Lakukan Hal Ini!

Aduh gawaaaat! Ada noda darah di rok putihku. Kalem, kalem. Aku butuh Galuh-ku! Kalem!

“Galuh! Gawat banget!”

Galuh itu temen baikku. Dia selalu ada di sini untukku dan aku selalu ada buat dia.

Aku tunjukin rokku yang ada noda darahnya. Yah, aku emang lagi dapet, dan ini pertama kalinya aku dapet. Jelas banget kalo aku gak ngerti apa-apa tentang hal ini.

“Oke! Gapapa, Lia! Aku tau gimana cara ngatasin ini! Yuk, cepet ke toilet!”

Kami abisin waktu 10 menit di toilet dan Galuh kayak pesulap! Berkat dia, nodanya bisa ilang!

Galuh udah dari tahun lalu menstruasi. Jadi, aku percaya sama pengalaman dia. Aku pikir ini langkah yang bagus banget; nanya seseorang yang tau banget tentang pubertas. Dia bisa ngasih pendapat berguna, terutama tentang “bocor” di sekolah!

Siap sedia!

Selalu bawa celana dalam dan pembalut cadangan. Ganti pembalut setiap 4 jam supaya area kemaluan kita bersih. Nah, kalo bocor, kita harus ganti pembalut dan celana dalam juga, soalnya pembalutnya udah gak bisa nampung lebih dari itu.

Bersihin pake air!

Kalo memungkinkan, coba minta air dingin dan garam ke kantin! Dengan menggunakan keduanya, noda bisa lebih cepet ilang. Basahin tisu dengan air lalu gosokkan ke bagian noda dengan menggunakan garam juga, sampai nodanya ilang!

Walaupun hari ini panas, tetep bawa jaket!

Atau kemeja tambahan, atau sweater. Soalnya bakal berguna buat nutupin bekas noda - lingkarin aja jaketnya di pinggang kita!

Menghadapi pubertas emang bisa sedikit nyeremin, tapi kita bisa minta bantuan seseorang yang deket sama kita! Kamu pernah bocor di sekolah? Ceritain pengalamanmu, dong!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Nhayo

Aq jg maw ceritain tp pilihax mana

5 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai Nhayo! Kalau mau nulis cerita, kamu bisa ikutan kompetisi menulis Springster di sini...

Baca selengkapnya 4 bulan, 4 minggu yang lalu
Nhayo

Aq jg pernh alami itu pas lgi puber mens pertama

5 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Naah, Nhayo punya tips tambahan gak buat ngadepin situasi di atas? :)

4 bulan, 4 minggu yang lalu
Tampilkan komentar