Banjir Keringat Selama Mens

Aku tau penyebabnya!

Tanggapan kamu (5) Banjir Keringat Selama Mens

Kamu pernah ngerasa banjir keringat dari biasanya gak sebelum atau pas lagi mens? Atau kamu suka ngerasa jadi gerah banget?

Ada yang bilang ini cukup aneh, tapi keringat berlebih dan rasa super gerah menjelang mens itu biasa terjadi. Normal. Kenapa? Karena hormon. Jadi, hormon progesteron dalam tubuh kita itu jumlahnya naik menjelang kita mens. Kenaikan ini juga bikin suhu tubuh kita naik.

Artinya, ini bakal terjadi sekitar 2 mingguan termasuk saat sedang mens. Suhu tubuh kita akan kembali ke normal kalau kadar hormon ini turun. Oh iya, terkadang, rasa gerah ini juga terjadi di malam hari, pas kamu tidur, jadi jangan heran kalau ada satu hari kamu bangun dengan penuh keringat.

Nah, kita gak bisa berhentikan proses ini, tapi kamu masih bisa kok lakukan sesuatu untuk kurangi dampak dari keringat dan rasa gerah berlebih saat mens. Misalnya dengan menggunakan baju longgar, pakai selimut tipis saat tidur, dan olahraga biar kamu bisa tidur nyenyak di malam hari.

Baca juga ulasan lebih lengkap seputar keringat di sini.

Gak ada yang perlu dikhawatirkan. Tapi kalau terus berlanjut dalam waktu lama, jangan ragu untuk beritahu orang tuamu, dan periksakan diri ke dokter, oke?

Jadi, apa saran terbaik yang pernah kamu dengar soal berkeringat saat mens? Atau keringetan secara umum? Kasih tau kami di kolom komentar yaa.

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Anonim
Komentar ini telah dihapus. Silahkan baca aturan platform kami.
@sriputri8

Kak,niat doa abis mens apa?­čśü

2 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai @sriputri8! Niat dan doa sih tergantung kepercayaan masing-masing ya hehe Kalau Kak Sekar setiap...

Baca selengkapnya 1 bulan, 4 minggu yang lalu
Tampilkan komentar