Bahan-Bahan Baju yang Cocok Dipake di Indonesia

Buat apa gaya kalo gak nyaman?

Tanggapan kamu (6) Bahan-Bahan Baju yang Cocok Dipake di Indonesia

Sebagai konsumen pastinya kita harus cermat dalam memilih pakaian, jangan cuma liat dari model atau gaya yang lagi in sekarang. Salah satu hal yang mesti kita cermati adalah bahan pakaian tersebut. Apalagi kita tinggal di daerah tropis yang notabene hampir selalu diisi dengan udara panas dan kering, tapi kadang juga lembab. Hm, terus baju apa-apa aja dong yang mesti kita punya di lemari buat bertahan setiap musim -- dan tetap terlihat trendi? Simak list ini!

Bahan-Bahan Baju yang Cocok Dipake di Indonesia

Katun
Katun terbuat dari serat alami kapas yang lembut, ringan dan nyaman. Ia juga terkenal memiliki daya serap yang bagus. Ini nih alasan kenapa katun jadi bahan favorit semua orang. Karena serat alami ini memungkinkan udara keluar dan masuk melalui kain. Nyari kaos yang nyerap keringat dan adem? Katun jawabnya.

Bahan-Bahan Baju yang Cocok Dipake di Indonesia

Chambray
Sekilas, bahan ini terlihat mirip banget sama denim dari warna dan tekstur. Padahal jika dilihat secara detail, kain chambray sendiri sebenarnya memiliki pola khusus yang cukup unik karena ditenun menggunakan metode tenun plain weave. Mungkin metodenya boleh sama dengan denim, tapi beda ketebalan. Jadi, kalian bisa dapet look denim tanpa perlu ngerasa berat, girls!

Bahan-Bahan Baju yang Cocok Dipake di Indonesia

Rayon
Nah, yang satu ini adalah hasil olahan dari selulosa yang berasal dari pohon. Pas dipake, rasanya mirip-mirip dengan bahan sutra yang bercampur katun. Bahannya bahkan lebih enteng dari katun, jadi kalo dipake terkesan jatuh dan membalut tubuh dengan cantik.

Bahan-Bahan Baju yang Cocok Dipake di Indonesia

Linen
Linen terbuat dari tanaman plax yang terkenal sejuk dan nyaman dipakai di udara panas. Pas dipake, emang sering terlihat garis atau lipatan, jadi kesannya lecek. Cuma disitulah uniknya. Coba deh pake kemeja yang berbahan linen, dengan warna-warna pastel, cocok untuk acara-acara semi-formal untuk mendapatkan look stylish tapi juga smart!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Ntsya

Bener banget

1 tahun, 1 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo halo @Ntsya, terima kasih sudah membaca artikel kami!

1 tahun, 1 bulan yang lalu
Kancil

wow seru!!!!😊

1 tahun, 7 bulan yang lalu
Tampilkan komentar