Badanku Pegal! Ada Cara Supaya Kamu Bisa Tahan Duduk Berjam-jam Saat Mudik

Panduan untuk perjalanan yang nyaman

Tanggapan kamu (11) Badanku Pegal! Ada Cara Supaya Kamu Bisa Tahan Duduk Berjam-jam Saat Mudik

Pulang kampung bisa jadi salah satu hal yang paling dinantikan sama mereka yang merayakan Lebaran. Kan seru, ketemu saudara-saudara dan cerita-cerita sama mereka.

Tapi yang bikin bete adalah perjalanannya!

Kebayang ya berjam-jam duduk di kendaraan. Yang ada badan pada ngilu dan pegel gak karuan semuanya. Tapi tenang, ada kok solusinya supaya kamu bisa tahan duduk berjam-jam.

Berhenti setiap 30 menit, dan bergeraklah
Manusia diciptakan untuk bergerak. Jelas kamu akan ngerasa pegel kalo berdiam dalam posisi yang sama dalam waktu yang lama. Makanya penting untuk melancarkan peredaran darah kamu, berhenti setidaknya tiap 30 menit sekali, keluar dari kendaraan, bergerak dan lakukan peregangan.

Bisa nih dipraktekkan kalo lagi terjebak dalam macet total.

Lakukan gerakan-gerakan kecil di dalam kendaraan Kalo kamu naik kereta atau pesawat, kamu bisa jalan-jalan di sepanjang koridor.

Tapi kalo kamu lagi di bis kan agak susah tuh untuk jalan-jalan, yang ada kamu malah dikira pencuri yang lagi ngincer tas orang lain lagi. Makanya peregangannya di tempat duduk aja yuk!

Putar salah satu kaki kamu searah jarum jam selama 20 detik, lalu putar ke arah sebaliknya selama 20 detik. Lakukan juga hal yang sama pada kakimu yang lain. Kamu bisa juga muter-muterin kepala kamu pake metode yang sama. Kalo untuk meregangkan tangan kamu, kamu bisa sentuh tulang belakang dengan tangan melintang ke depan dagu, dan tekan siku dengan tangan satunya selama 20 detik. Lakukan hal yang sama untuk tangan yang lain.

Bawa ice packs
Khusus untuk punggung atau bokong yang pegal, kamu bisa meredakan nyerinya dengan mengompresnya dengan benda dingin seperti es batu atau ice packs. Bisa dicari di apotek kok!

Nah semoga perjalanan kamu menyenangkan ya!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

ayuuar

Sangat membantu­čśî

7 bulan, 3 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Haiiii, ayuuar! Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga bisa membantumu ya :D

7 bulan, 2 minggu yang lalu
Elisa

ini sangan MENARIK Lho

7 bulan, 3 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo, Elisa! Ya, betul, seneng deh kalo kamu suka sama artikelnya :D

7 bulan, 2 minggu yang lalu
Tampilkan komentar