Aku juga lagi mens, tau!

Jam biologismu gak bisa bohong :(

Tanggapan kamu (4) Aku juga lagi mens, tau!

Hai Springster! Aku Niana. Ngomong-ngomong tentang masa puber dan menstruasi, aku punya nih satu cerita lucu. Kejadiannya di bulan Ramadan kemarin.

Jadi aku mens di bulan Ramadan. Nah, otomatis di saat yang lain puasa, aku enggak.

Aku pikir adek aku tau tentang itu. Soalnya dia kedapatan lagi minum di dapur dan ngeles kalau dia juga lagi mens. Hmmm, gak mungkin, kan dia masih 10 tahun. Mana ada cewek mens di umur segitu.

Akhirnya aku tanya mama, emang bisa ya kita menstruasi di umur 10 tahun?

“Adik kamu gak bohong kok. Ini mens pertama dia,” kata mama senyum-senyum karena mukaku yang bengong.

Kata mama, mens itu datang saat kita sudah masuk masa puber. Banyak perubahan dan pertumbuhan yang terjadi dalam tubuh kita.

“Ada perempuan yang pubernya di umur 8 tahun, ada juga yang lebih lambat dari itu. Nah, masa puber adik kamu sepertinya terjadi lebih cepat. Semua orang punya waktu yang berbeda-beda, sayang,” kata mama. Oke Ma, aku mengerti!

Kata mama, gak ada yang bisa menebak atau menentukan kapan kita, para cewek, bakal dapat mens pertama. Tubuh setiap orang itu unik dan akan bekerja sesuai kebutuhan dan waktunya masing-masing.

Waaah, keren banget ya. Terima kasih mama sudah bikin aku ngerti! Mungkin kalau aku gak cerita sama mama, aku masih bakal percaya kalau mens di umur 10 tahun itu gak mungkin terjadi.

Menurutku ya, kalau kita punya pertanyaan seputar pubertas dan menstruasi, jangan sungkan buat tanya orang dewasa. Mereka akan jelasin dan kita jadi ngerti deh apa yang terjadi pada tubuh kita.

Aku jadi gak enak udah ngira yang enggak-enggak tentang adik aku hehe.

Kalau kamu punya pertanyaan seputar pubertas dan menstruasi sila tulis di kolom komentar yaa~. Kak Laras dan Kak Sekar siap membantu memenuhi rasa ingin tahu kamu!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Mira_Chan

Haha, lucu juga ya.. tapi gapapa. Tingkatkan

3 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai, hai, Mira_Chan! Terima kasih sudah baca artikel ini! Jangan lupa baca artikel Springster yang...

3 bulan yang lalu
nana77

Kak makasih artikelnya

4 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai, nana77! Terima kasih sudah baca artikel Springster, jangan lupa baca artikel lainnya ya :)

4 bulan yang lalu
Tampilkan komentar