Aku Berkumis, Juga Berbakat ;)

Belajar banyak dari Iis Dahlia & Frida Kahlo

Tanggapan kamu (2) Aku Berkumis, Juga Berbakat ;)

Hai, temen-temen! Kalian sering gak, sih, diperhatiin oran lain? Aku punya kumis dan alis nyambung, jadi menarik perhatian orang banget! Sebenernya, aku dulu sering diledekin gara-gara ini dan aku jadi sebel. Beberapa kali aku cukur kumisku, soalnya aku gak suka dikomentarin tentang itu. Tapi tetep tumbuh lagi kumisnya, hahahaha, ya iyalah. Sekarang, sih, aku ngerasa keren-keren aja, soalnya sebenernya, kumis dan alisku bikin aku ngerasa unik dan spesial!

Pertamanya aku emang sedih~ Tapi sekarang aku bangga! Perempuan bisa punya kumis dan jadi keren juga!

Tapi gimana caraku untuk bisa ngerasa kayak gitu? Nih, tips dariku:

1. Cari orang-orang inspirasional!

Aku seneng banget sama Frida Kahlo dan Iis Dahlia. Tampang mereka gak pernah jadi masalah, dan malahan, mereka keliatan keren banget. Mereka bener-bener panutanku. Mereka pahlawanku.

2. Cari quotes-nya!

Oke, terus tempel di dinding kamar. Tiap pagi aku ulang-ulang terus, katanya Frida Kahlo: “Aku melukis diriku karena aku yang paling mengenal diriku sendiri.” Aku selalu semangat tiap habis baca! Kalo ada orang tanya, “Kok, kamu punya kumis?”, Aku jawab, “Soalnya aku mau jadi kayak Frida Kahlo!”

3. Jangan dengerin kata orang!

Iis Dahlia adalah seorang penyanyi Dangdut yang bertalenta, dan dia tau itu. Dia dikenal sebagai penyanyi, bukan “cewek yang kumisan itu”. Aku coba ikutin langkah-langkahnya, dan sekarang aku lagi latihan buat ikut kompetisi tari nasional. Gak pernah aku anggap kumis dan alis nyambungku sebagai halangan. Bakat dan kumisku gak punya koneksi apa-aoa. Oh, dan kalo ada orang yang bilang hal buruk tentangku, aku bilang ke mereka kalo aku gak suka! Penting banget untuk bisa bela diri sendiri!

Tapi, siapa, sih, Iis Dahlia itu?

Aku Berkumis, Juga Berbakat ;)

Kamu pernah denger lagu dengan judul “Seroja”? DIA YANG NYANYIIN. Dia mulai dari bawah banget, sering nyanyi di acara lokal, sampe di tahun 1986, Iis Dahlia merilis album pertamanya. Sekarang kita bisa lihat di TV sebagai salah satu juri di kompetisi nyanyi Dangdut internasional, D’Academy Asia. Dan sebenernya, kumisnya itu justru bikin dia unik! <3

Kalo Frida Kahlo, Siapa?

Aku Berkumis, Juga Berbakat ;)

Dia adalah pelukis beken dari Mexico, dan waktu dia kecil, dia udah mengalami berbagai macam rintangan. Dia pernah jadi korban kecelakaan lalu lintas waktu umurnya 18 tahun--dan jadinya punya banyak masalah medis. Tapi gak ada yang pernah bikin dia nyerah untuk jadi seniman hebat! Lukisannya yang paling terkenal justru lukisan dirinya yang menunjukkan keunikan alis nyambungnya!

Semoga tips dariku berguna, ya! Jangan lupa cari seseorang yang bisa nyemangatin kamu! Komenin, dong, siapa inspirasimu dan apa yang kamu suka dari dia!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

kia_putry_kiana

Tiap manusia punya kelebihan tersendiri kak jangan menyerah dan tetap semangat😊

10 bulan, 2 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Terima kasih buat komennya, kia_putry_kiana! Pasti bisa bantu temen-temen lain buat ngerasa semangat...

10 bulan, 2 minggu yang lalu