6 Cemilan Sehat untuk Kulit Sehat

Yang kamu makan = yang kulitmu dapatkan!

Tanggapan kamu (13) 6 Cemilan Sehat untuk Kulit Sehat

Saat masa pubertas, kita semua pasti menghadapi ini: kulit kita berubah! Jerawat, flek, dan bakal lebih banyak produksi minyak di kulit, tapi itu semua normal kok! Pilihan makananmu mempengaruhi tubuh dan kulitmu karena apa yang kamu makan itulah yang kulitmu tuai! Jadi inilah daftar cemilan baik yang bisa kamu makan untuk membantu kulitmu tetap sehat!

1. Wortel

Wortel nggak cuma baik untuk kesehatan matamu, tapi juga baik buat bikin kulitmu lebih berkilau! Kamu bisa mulai dengan memakan wortel kukus dan bisa dicocol dengan sambal untuk jadi cemilan harianmu.

2. Tahu/tempe

Kabar baiknya adalah, tempe bisa membantu kulitmu tetap kencang dan lembab. Sementara itu, tahu mempertahankan elastisitas kulit dan menjaganya tetap lembab! Keduanya bisa banget jadi cemilan harianmu! Tapi inget, daripada makan tempe goreng, kamu bisa coba kukus tempenya atau dibikin jadi pepes. Lebih baik sih kamu siapkan sendiri di rumah, karena selain mudah ini juga lebih baik buat kesehatanmu.

3. Brokoli/kembang kol

Lawan jerawat dengan yang hijau-hijau. Makan brokoli tiap hari bermanfaat banget karena bisa mengobati masalah kulitmu, seperti jerawat! Karena kandungan antioksidannya berfungsi menghilangkan jerawat. Kamu bisa kukus (dan memakannya pakai sambal atau saos kacang) atau menumisnya.

4. Pisang

Ini nih rahasianya: pisang akan menyehatkan dan menyegarkan kulitmu, juga menghaluskan kulit yang kasar. Yuk makan pisang tiap hari karena pisang mengandung mangan yang melindungi kulitmu dari kerusakan radikal bebas. Kamu bisa makan pisang segar—bukan gorengan, atau bikin smoothies pisang tanpa gula.

5. Pepaya

Pepaya bakal menyegarkan kulitmu. Kamu bisa bikin jus dari bulir pepaya atau bahkan bikin scrub pepaya buat menyegarkan kulitmu!

6. Semangka

Faktanya, semangka bisa jadi toner alami yang membantu wajah makin segar! Karena dagingnya yang kaya air, semangka juga bagus buat menahan haus! Coba bayangin makan semangka di siang bolong, pasti jadi makin segar buatmu dan kulitmu!

Ya! Jadi itulah daftar cemilan yang bisa kamu konsumsi buat mengatasi masalah kulit saat pubertas. Coba kasih tau kami lewat kolom komentar di bawah ini kalo kamu juga punya cemilan sehat buat kulitmu!

Maukah kamu mencoba tips ini?

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Aulya

kak, Cara ngolah semangka biar Nggak cuma dimakan langsung itu gimana sih kak? Bosen kalo cuma...

1 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin
Komentar ini telah dihapus. Silahkan baca aturan platform kami.
Kak Sekar - Admin

Hai Aulya! Bisa kamu sate, jadi campuran infused water, dimakan pake susu dan banyak lagi. Kebetulan...

Baca selengkapnya 1 bulan yang lalu
azure

Tips nya bagus, makasih ya kak

4 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai azure! Terima kasih suadh membaca artikel Springster. Semoga bermanfaat yaa!

3 bulan, 4 minggu yang lalu
Tampilkan komentar