Ngabuburit Bareng Sahabat

Ditulis oleh putri.bintang26

Tanggapan kamu (10) Ngabuburit Bareng Sahabat

Inilah bulan yang ditunggu-tunggu oleh para umat muslim di seluruh dunia. Bulan Ramadhan telah tiba, bulan yang penuh berkah juga penuh ampunan.

Setiap orang terlihat sibuk mempersiapkan segala sesuatu yang akan disajikan untuk hidangan berbuka dan sahur di bulan suci ini. Hal yang tidak kalah penting bagi anak remaja saat bulan Ramadhan ini ialah ngabuburit. Baik bersama keluarga ataupun teman-teman mereka. Setiap bulan Ramadhan aku selalu ngabuburit bareng sahabat-sahabatku. Mereka adalah sahabatku sejak aku duduk di bangku SMP. Ada aku, Isma, Wulan, Icha, Riska, Wilda, Emi, dan Devi.

Saat itu panas masih terik walaupun waktu sudah menunjukkan pukul 16.30. Aku dan Riska masih menunggu mereka di rumahnya Riska. Tak lama kemudian satu per satu dari mereka sudah terlihat dari kejauhan. Mereka datang dengan wajah yang gembira, ini karena kami memang jarang bertemu. Aku dan Riska menyambut mereka dengan penuh sukacita, kami saling berpelukan untuk melepas rindu.

Waktu semakin cepat bergulir hingga matahari mulai menenggelamkan sinarnya.

Jingga, kuning, biru dan abu.

Warna yang berbaur menjadi satu di langit memberikan kesan yang sangat indah bagi kami. Waktu berbuka pun tiba. Kami pun berbuka dengan hidangan yang telah disediakan oleh Riska. Di sela-sela berbuka, ada perbincangan yang kadang menimbulkan gelak tawa bagi kami. Kami benar benar menikmati suasana ini.

Inilah moment terindah... Saat-saat ngabuburit bareng sahabat. Kami dapat saling berbagi pendapat dan memberi masukan yang positif. Walaupun sekarang kami terpisah oleh jarak dan waktu, tapi kami tetap kompak, saling support, membantu satu sama lain dan pastinya setiap bulan Ramadhan, kami selalu ngabuburit bareng untuk tetap menjaga hubungan tali silaturahmi.

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Thari

Wah bisa berkumpul dengan teman2 di dekat rumah...­čś×

7 bulan, 3 minggu yang lalu
istiqompor

aku juga pernah ngabuburit tapi apakah boleh menurutislam!

1 tahun, 11 bulan yang lalu
Tampilkan komentar