Anak Mageran Pergi ke Keraton

Ditulis oleh @qurrota

Tanggapan kamu (11) Anak Mageran Pergi ke Keraton

Hai Guys. Aku anak SMP yang tahun ini lulus. Rasanya bosen banget ya libur dari habis UN sampe libur yang pas banget sama momen lebaran. Nah banyak tuh macam-macam makanan yang ngebuat mager alias Males Gerak dan berkutik sama smartphone.

Liburan yang terinspirasi sama salah satu artikel Girl Effect. Hingga akhirnya aku memutuskan buat pergi ke Museum dan Keraton di Solo. Setelah browsing tentang museum dan keraton di Solo ternyata tiketnya nggak mahal-mahal amat. Cuma Rp 10.000 kita bisa lihat beragam peninggalan para bangsawan. Dari kursi yang pernah dipakai, topi bangsawan, arca yang ditemukan, alu, tombak, pistol, pedang yang udah hanya bisa dipajang. Ada juga kereta kencana tapi kita nggak boleh menyentuhnya apalagi naik, soalnya udah kuno banget. Kita juga bisa lihat latar keraton yang luas dan asri pas banget buat Refreshing. Banyak pohon-pohon pas banget buat selfie-selfie. Tapi tetep pada aturan yang ditetapkan yaa, miris banget masih ada banyak orang yang ngelanggar peraturannya.

Kita juga bisa beli suvenir yang unyunya kebangetan, dari gantungan kunci yang beragam bentuk, pin, sampai kaos.

So, itu liburanku, "anak mageran" yang pergi ke museum dan keraton di Solo. So, semoga kalian terinspirasi ya girls. Kita masih muda dan bisa ngelakuin apa yang kita suka tapi tetep dalam aturan masyarakat. Jadilah remaja yang selalu mencoba sesuatu yang baru, walaupun layar lebar menyajikan film yang bikin baper!

  • kisahnyata

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Lue

Asyik banget

2 tahun, 9 bulan yang lalu
ISMA ARDIANA

Hy

2 tahun, 11 bulan yang lalu
Tampilkan komentar