Voice of Baceprot, Trio Metal Berhijab asal Garut yang Berani Menerjang Batas!

Musik mereka boleh keras, karakter tetap berkelas

Tanggapan kamu (2) Voice of Baceprot, Trio Metal Berhijab asal Garut yang Berani Menerjang Batas!

Kita tau kok, menyuarakan pendapat itu gak mudah dan membuat orang mendengarkan kita juga merupakan tantangan tersendiri. Jadi, gimana sih cara biar didengar?

Kenalan yuk sama tiga cewek remaja yang berani memberantas stereotip tentang perempuan. Mereka memainkan musik keras dan memastikan suara mereka didengar.

Siapa sih mereka? Mereka adalah personil Voice of Baceprot, Firdda Kurnia (Gitar, Vokal), Widi Rahmawati (Bassist, Vokal), Euis Siti (Drummer) bersekolah di SMK yang sama di Garut, Jawa Barat.

Awalnya, mereka gak tau apa-apa soal musik, apalagi musik metal. Salah satu guru mereka, Ezra memperkenalkan mereka dengan musik dan ia pun menjadi mentor bagi mereka.

Mereka memilih untuk melampiaskan energi ke dalam musik dan musik metal dipilih sebagai musik yang cukup mewakili perasaan mereka. Setelah mereka belajar memainkan alat musik, mereka memutuskan untuk membentuk Voice of Baceprot.

Dulu, aksi mereka ngeband diragukan oleh orang tua masing-masing. Takut kebawa ke pergaulan negatif, katanya. Cuma setelah VoB membuktikan bahwa mereka tidak sedang main-main dan ingin mengubah dunia lewat musik yang mereka mainkan, banyak dukungan yang datang, baik dari keluarga, teman, pihak sekolah dan juga lingkungan mereka.

Sama kayak kita, mereka bertiga adalah remaja perempuan yang sedang beranjak dewasa. Mereka juga ngalamin susah-senangnya jadi anak cewek. Mereka gak puas sama beban sosial yang mereka tanggung sebagai perempuan, bingung gimana caranya ngelewatin hari-hari di sekolah tanpa dibully, belom lagi ngadepin tugas sekolah yang bertubi-tubi.

Melalui musik, mereka menumpahkan isi pikiran mereka. Tanpa ada latar belakang bermusik sama sekali, ketiga remaja ini bekerja keras untuk mencapai status mereka sekarang, video mereka ditonton jutaan orang di YouTube dan popularitas mereka terus meningkat.

Vob juga gak takut untuk mengkritik permasalahan sosial. Lewat lagu terbarunya, The Enemy of Earth Is You, VoB bercerita soal kerusakan lingkungan yang dilakukan banyak orang.

Prestasi mereka yang terbaru adalah diundang untuk tampil di salah satu stasiun TV nasional bertepatan dengan Hari Kartini, 21 April kemarin. Kalian bisa nonton rekamannya di sini!

"Mari belajar dengan giat, bekerja keras, mandiri, dan rayakan diri kita sendiri!" seru mereka.

Kami sangat mendukung cewek-cewek ini, sama seperti kami mendukung kalian! Karena kita semua memiliki potensi untuk berani bertindak, bersuara dan mengikuti suara hati kita.

Jadi anak band terdengar keren banget, tapi beda orang beda impian. Kalo kamu? Gimana caramu mengekspresikan diri? Gimana caramu menjangkau banyak orang? Ceritain di komentar di bawah yuk!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Andini03

Kalu aku menampilkan ekspresi and perasaanku lewat menggambar,,,,, aku gx suka musik,,,

1 tahun, 4 bulan yang lalu
@sariandastari89

Thats right :)

1 tahun, 5 bulan yang lalu