Tunjukkan Cinta Untuk Para Perawat

Selamat Hari Perawat Internasional!

Tunjukkan Cinta Untuk Para Perawat

Jadi, aku pertama kali bertemu Suster Ratna di dokter gigi saat aku berusia 4 tahun. Dia memberiku lolipop setelah dokter gigi selesai memperbaiki gigiku. Dokter gigi selalu mengatakan kepadaku kalau aku berperilaku baik, aku akan mendapatkan permen lolipop. Aku suka pergi ke dokter gigi, semua orang begitu baik. Terutama, Suster Ratna!

Suster Ratna adalah inspirasi, ia menyenangkan tapi juga contoh yang baik. Ia percaya diri dan sangat mendukungku. Ia mengajariku bahwa aku juga bisa mewujudkan impianku menjadi seorang perawat jika aku bekerja keras dan menetapkan tujuanku.

Ia enggak hanya pandai, tapi juga menginspirasi. Ia seperti Bibi, yang aku dambakan. Ia sering merawatku. Orang tua aku bekerja di pabrik, mereka membuat bungkus makanan ringan untuk dijual ke seluruh penjuru negeri. Terkadang mereka bekerja lembur - jadi Suster Ratna datang ke rumah kami dan menemaniku. Ia suka bermain denganku dan kapan pun kami menghabiskan waktu bersama, ia meningkatkan kepercayaan diriku untuk mewujudkan impianku. Ia membantuku merencanakan semuanya dan memilih langkah selanjutnya yang perlu aku ambil.

Aku mau menjadi seorang perawat. Saat aku besar tentunya, aku masih berusia 11 tahun. Tapi, Suster Ratna adalah alasanku mau menjadi seorang perawat!

Aku pernah bertanya padanya, mengapa ia menjadi seorang perawat? Dan apakah ia suka menjadi seorang perawat? Ia bilang ia menjadi seorang perawat karena ini adalah pekerjaan yang mulia. Ia bisa membantu siapa saja, di mana saja dan enggak hanya secara medis - ia benar-benar bisa mengenal banyak orang. Seperti dengan diriku sendiri, kurasa, ia bukan hanya perawatku di dokter gigi tapi juga perawat pada umumnya. Ia mendengarkan ceritaku dan bersenang-senang denganku. "Menurutku saat menjadi seorang perawat, hanya perlu menunjukkan cinta dan kasih sayang. Itu saja yang dibutuhkan." kata Suster Ratna.

Apa kamu memiliki seseorang seperti Suster Ratna? atau mungkin kamu juga mau menjadi seorang perawat? Kasih tau kita pada komentar di bawah ini. Kalau kamu kebetulan berada di klinik atau rumah sakit dan menemui para perawat, cukup sapa mereka dengan senyuman, pastikan mereka tau kalau mereka spesial.