Teman Kencanku Aman?

Apa yang harus kamu lakukan kalau ternyata teman kencanmu menyebalkan?

Tanggapan kamu (2) Teman Kencanku Aman?

Hei, semua! Aku punya cerita yang bisa kita semua jadikan pelajaran, nih.

Jadi seminggu yang lalu, aku kencan dengan cowok namanya Bagas. Aku agak sedikit grogi soalnya ini bakal jadi kencan pertama aku. Dia senior di sekolahku, walau kami gak pernah banyak ngobrol di kehidupan nyata, tapi di media sosial dan chat kamu ngobrol banyaaak banget!

Zizi, sahabat aku, bilang kalau dia ikut senang aku bakal kencan tapi aku tetap harus jaga-jaga karena aku kan belum terlalu kenal sama Bagas walaupun aku udah mau pergi kencan sama dia. “Hati-hati itu wajib!” kata Zizi. Kata-kata yang aku akan selalu ingat.

Karena peduli banget sama aku, Zizi akhirnya mau nemenin aku kencan dan jadi bodyguard aku! Dia juga bawa kakak laki-lakinya, Randi, untuk meyakinkan kalau kita berdua bakal baik-baik aja.

Zizi dan Randi juga ngasih saran untuk ketemuan di tempat yang ramai, yaitu taman. Jadi, kalau nanti Bagas melakukan hal-hal yang aku gak suka, aku bisa teriak dan orang-orang bisa dengar.

Itu dia Bagas! Kami duduk sebelahan. Dia masih terlihat ramah sekali. Tapi tiba-tiba dia makin dekat sama aku. Dia mencoba untuk megang tangan aku. Aku menolak dengan menarik tanganku. Awalnya dia berhenti, tapi dia ulang lagi.

“ZIZI!,” aku akhirnya teriak. Zizi dan Kak Randi datang menghampiri aku dan Bagas terlihat kaget. Aku bilang deh apa yang terjadi. Kak Randi akhirnya menasehati Bagas untuk belajar menghargai orang dan keputusan mereka. Bagas akhirnya minta maaf sama aku dan kita pun nongkrong bareng.

Aku belajar banyak banget dari kejadian ini. Aku sudah tau sekarang kalau saat kencan keamanan adalah yang nomor satu. Meskipun kamu suka sama orang itu, kamu harus tetap hati-hati. Nih, aku punya beberapa tips aman buat kencan:

  • Setidaknya bawa satu teman yang siap mengawasi kalau kamu mau ketemu orang baru yang kamu belum kenal banget. Kamu juga bisa bikin kode rahasia dengan teman kamu kalau kamu butuh bantuan. Caranya ada di sini.
  • Sebaiknya ketemu di tempat yang ramai seperti taman, restoran atau mal.
  • Jika orang baru tersebut minta kamu melakukan sesuatu yang kamu gak suka, tolak aja. Jangan segan juga untuk nge-block kontak mereka setelahnya. Kamu enggak perlu menyesal. Keamanan kamu adalah segalanya.

Kalau kamu gimana? Apa kamu punya tips aman untuk kencan lainnya? Kamu bisa lho berbagai dengan kami!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

@dhian99

Aku punya pacarni tpi ngk pernah kencan,karna aku malu2 jika ketemu dengannya,dan cwok aku juga...

1 minggu, 2 hari yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai @dhian99! Terima kasih sudah berbagi cerita! Biar makin seru mungkin kamu bisa ajak temen-temen...

1 minggu, 2 hari yang lalu