Teman atau Musuh?

Tapi teman kan gak akan bikin kita ngerasa gak nyaman!

Tanggapan kamu (2) Teman atau Musuh?

Hei, namaku Putri. Hari ini, aku mau cerita kisah aku dan sahabat-sahabatku yang bertemu dengan… Orang yang kurang sopan… Dan kebetulan jadi teman sekelas kami.

Orang ini murid baru di kelas. Awalnya, aku gak nyangka kalau dia bakal gak sopan. Jadi aku perlakukan dia sangat ramah, seperti ke teman-teman lainnya.

Tapi setiap kali kami ngobrol, dia selalu ngelihatin dada aku! Aku nyadar, dan akhirnya ngerasa gak nyaman.

Aku bilang tentang hal ini ke teman-teman sekelasku yang cewek, dan tau gak, mereka juga ngerasain hal yang sama!

Jadi, kami pun ngumpul dan bareng-bareng mikir, gimana caranya kami membantu satu sama lain! Terus, kita dapat ide untuk bikin rencana yang kami namakan “SALING JAGA”!

Pertama, kami harus hati-hati. Kami akan memberitahu satu sama lain jika orang ini mendekati kami atau salah satu dari kami. Kadang, kami melakukannya dengan bahasa tubuh, atau bersiul! Kadang juga, kami menciptakan kata kunci kami sendiri, kayak yang waktu itu ditulis di artikel ini: Kode Cewek 101: Kata Kunci untuk Keselamatan Diri.

Kedua, kami punya rencana untuk masuk kelas barengan. Jadi, kalau salah satu dari kami harus ada di kelas, yang lain juga harus ada di kelas! Jadi, kami gak pernah sendirian! Juga, kami jadikan nomor satu sama lain sebagai kontak penting. Jadi, kalau sesuatu terjadi, kami akan menghubungi satu sama lain duluan.

Ketiga, kalau kami merasa nyaman dan aman untuk membicarakannya, kami akan membicarakannya, kok. Kami akan bilang ke orangnya kalau kami gak suka diginiin dan kami ingin dia berubah. Tapi sebelum itu, kami memutuskan untuk bicara dulu ke orang dewasa yang bisa kami percaya seperti guru atau kepala sekolah. Biar mereka tahu situasi yang kami alami dan bisa membuat kami merasa aman.

Kami semua setuju untuk melakukan rencana ini dan lihat apakah bisa berhasil.

Ternyata, setelah kami melakukan ini untuk dua minggu, kami merasa lebih pede dan aman. Terutama setelah kami memutuskan untuk selalu bersama dan gak pernah sendirian. Kami gak takut lagi sama orang itu, dan kami juga bisa lihat orang itu lama-lama berubah. Dia gak lagi ngeliatin dada kami, dan dia mulai memperlakukan kami dengan hormat.

Rencana kami berhasil, yay!

Gimana dengan kamu, girls? Pernah gak kamu dan teman-teman kamu bikin rencana kayak gini? Coba ceritain ke kami, dong!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

MuLyADoank1991

gurih banget tuh cerita cewek 😂 wkwkwkkkk!!

4 minggu, 1 hari yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo MuLyADoank1991! Terima kasih sudah baca artikel Springster! Apa kamu ada tips lain untuk...

4 minggu, 1 hari yang lalu