Si Cewek Mandiri - Bagian 3

Jangan jalani ini sendirian!

Tanggapan kamu (2) Si Cewek Mandiri - Bagian 3

Hei, semua!

Aku udah berbagi perjalananku untuk menjadi Si Cewek Mandiri. Aku gak tau kalian udah liat ceritaku yang lain apa belum, tapi sebelumnya aku pengen bikin usaha kue, tapi terus ada musibah terjadi! Cek deh di bawah, di bagian “BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA DI SINI”, ada bagian keduanya biar kamu tau musibah apa yang aku alami.

Jadi, setelah hal yang aku alami, aku gak mau nyerah gitu aja karena aku percaya kepada diri aku sendiri dan aku mau berpikir positif. Jadi, daripada menyerah, aku memutuskan untuk selfie dengan latar belakang tumpukan bahan-bahan kue yang tumpah, dan aku post di medsos aku. Aku kasih caption “Harus bikin 50 cupcake besok tapi bahan-bahannya gak ada! #bantuplis.”

Pas aku sampai rumah, aku lihat ada banyaaak banget komen dari temen-temen dan tetangga aku, bilang kalau mereka punya terigu, mentega, susu, dan gula! Keren gak tuh? Jadi mereka datang ke rumah aku dengan bahan-bahan itu, dan aku pun bisa bikin cupcake untuk aku jual besok!

Setelah aku pikir-pikir… Bisa apa aku tanpa teman-temanku? Aku sempat mikir kalau jadi cewek mandiri itu berarti aku harus kerjakan semuanya sendiri, padahal itu gak bener. Kerja sama tim itu juga salah satu bahan baku penting dalam hidup. Kayak yang aku bilang sebelumnya, perjalan menuju kemandirian itu panjang dan berliku, jadi kamu harus punya teman-teman yang bisa mendukung kamu selama perjalanan. Kamu gak perlu merasa jadi beban saat kamu minta tolong ke orang-orang. Kamu gak ditakdirkan untuk hidup seorang diri!

Jadi, saat kamu ingin memulai perjalanan menuju mandiri, ingat:

  1. Cintai dan percaya dengan dirimu sendiri.

  2. Walaupun kadang ada kesulitan, JANGAN MENYERAH.

  3. Jangan lakukan semuanya sendiri. Kalau butuh bantuan dari keluarga dan teman, jangan ragu untuk minta. Bukan berarti kamu gak mandiri, kok.

Akhirnya, 50 cupcake pun siap, dan bisa aku antarkan ke toko kue tepat waktu. Aku dapat penghasilan pertamaku, dan rasanya keren banget. Walau ada kesulitan, aku belajar arti sesungguhnya dari menjadi mandiri.

Jadi, gimana dengan kamu? Apa aja yang udah kamu lakukan untuk menjadi Si Cewek Mandiri? Ceritain ke aku, dong!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Top_234

cewek mandiri itu yg bangkit dlm kegagalan & terima bantuan kerja sama dlm team.

3 hari, 5 jam yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai Top_234! Terima kasih sudah baca dan berkomentar di artikel Springster! Yap, saat hadapi...

15 jam, 23 menit yang lalu