Si Cewek Mandiri - Bagian 1

Mulai dari diri sendiri!

Tanggapan kamu (3) Si Cewek Mandiri - Bagian 1

Hai Springster!

Namaku Tasya, 17 tahun. Cita-citaku ingin jadi cewek mandiri. Kenapa? Dulu semua kebutuhanku, mulai dari makanan sampai baju selalu tersedia. Tapi semua kemudahaan itu udah gak ada lagi sejak ayahku bangkrut. Aku sampai harus berhenti sekolah karena ayah gak sanggup bayar uang sekolah.

Putus sekolah memang berat. Rasanya semua mimpi-mimpiku hilang. Tanpa pendidikan aku merasa gak mampu buat meraih impianku.

Suatu hari aku gak sengaja baca artikel Springster ini: Ngehasilin Duit Sendiri? Siapa Takut!. Isinya benar-benar seperti yang aku butuhkan.

Dari cerita itu aku belajar gimana bisa belajar mandiri dari buka usaha kecil-kecilan. Pendidikan bukan satu-satunya cara buat aku jadi mandiri.

Cara pertama aku untuk bisa jadi si cewek mandiri adalah punya rasa percaya diri, percaya juga sama kemampuan sendiri untuk bisa capai apa yang kita impikan. Memang sih kadang sulit untuk bisa jadi percaya diri karena lingkungan yang kadang gak mendukung, tapi kamu jangan fokus sama hal itu. Ini dua hal yang harusnya kamu lakukan:

Berpikir Positif

Kamu tau gak, para ilmuan bilang kalau 70 persen pikiran kita adalah pikiran negatif. Nenekku selalu bilang, “Pikiran negatif itu gak akan menghasilkan hidup yang positif buat kita.” Nenek bener banget. Untuk bisa mandiri, hempas semua hal negatif, dan fokus sama yang positif.

Kenali Bakat dan Kemampuanmu

Guruku bilang kalau aku anak yang cukup pintar di sekolah. Berhenti sekolah bukan alasan untuk berhenti menjadi pintar. Kalau aku pintar matematika di sekolah, aku juga harus pintar dalam hal itu saat buka usaha. Tahu kemampuan yang kamu punya bakal bikin kamu lebih percaya diri lho.

Jangan lupa juga kalau apa yang ada dalam pikiran itu akan berpengaruh ke perasaan kita. Perasaan berpengaruh sama keputusan dan perbuatan kita.

Jadi, kalau mau jadi mandiri, tanamkan ke diri sendiri kalau kita bisa! Ok?

Ohiya, cerita aku masih ada lanjutannya loh di Si Cewek Mandiri - Bagian 2

Giliran kamu nih cerita! Hal apa sih yang bisa bikin kamu jadi lebih percaya diri? Share di kolom komentar ya!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Ashfia

Good, aku juga sedang mencoba istiqomah dalam kepercayaan diri.

2 minggu, 3 hari yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai Ashfia! Semoga berhasil yaaa! Terima kasih sudah baca artikel Springster!

2 minggu yang lalu
Top_234

Semangattt

3 hari, 7 jam yang lalu
Tampilkan komentar