Serunya Memiliki Kakak Adik yang Semuanya Perempuan

Kayak apa sih rasanya? Baca selengkapnya!

Tanggapan kamu (11) Serunya Memiliki Kakak Adik yang Semuanya Perempuan

Halo semua, kenalan yuk sama temen kami, Vina. Kali ini kita akan mewawancara Vina yang keluarganya didominasi oleh perempuan (ya kecuali ayahnya)! Apa aja sih serunya punya kakak adik cewek semua? Simak wawancara kami!

1. Halo, Vina! Bisa ceritain ga tentang keluargamu?
Halo! Saya Vina, anak tertua dari 4 bersaudara perempuan. Saya berumur 26, adik kedua saya Lisa (25), ketiga Feli (22), yang paling bontot Ika berumur 18.

2. Kayak apa sih masa kecil kalian? Ada cerita yang paling berkesan ga? Kan pasti beda banget tuh tumbuh besar dengan keluarga yang isinya anak cewek semua.
Hmm, dari kecil sih kami rata-rata cuek dan tomboy. Yang paling feminim paling si Feli. Keuntungan mempunyai saudara perempuan ya bisa ngeshare baju secara turun-temurun. Untungnya aku yang paling gede hehe, jadi selalu dapat baju baru! Dekor kamar juga jadi lebih gampang karena cewek semua. Terus, kita dulu suka banget main rumah-rumahan, manjat-manjat gorden, pokoknya seru deh! Masa kecil kami bisa dibilang bahagia bersama. Yang paling berkesan adalah ketika aku sakit cacar pas SD. Adikku si Lisa menghiburku dengan mengajakku bermain dari depan pintu kamar, karena aku sedang sakit kan jadi gabisa keluar kamar. Kami main radio-radioan, saling bertukar pesan dengan menulis di kertas lalu diselipkan melalui bawah pintu. Wah, pokoknya berkesan banget deh punya adik perempuan yang manis kayak gitu!

3. Apa tantangan dan kekurangannya tumbuh besar dalam situasi keluarga seperti ini?
Tantangannya sih aku jadi belajar gimana cara menjadi kakak yang melindungi adik-adikku. Walaupun ga ada sosok kakak laki-laki, aku berusaha menjadi kakak perempuan yang kuat! Kayak misalnya aku ngebantu mama antar-jemput adikku. Terus aku juga berusaha jadi role model yang baik dengan cara aktif mengikuti organisasi di sekolah. Ya biar jadi panutan adik-adikku gitu hehe. Tapi itu juga yang membuat adik-adikku jadi sedikit terintimidasi supaya bisa jadi sosok seperti aku! Terus kalo lagi berantem, bisa emosi sampe nangis bareng, biasa lah namanya juga anak cewek. Tapi sekarang pas sudah pada dewasa semua, kerasa banget tali persaudaraan kami yang solid. Setiap kami kumpul, kami saling bertukar cerita...kalo ngobrol bisa lupa waktu.

4. Kalian semua kakak-adik ini termasuk akrab ga? Kayak apa sih keseharian kalian?
Aku paling akrab dengan yang nomor 2… Tapi aku sayang semua kok! Selera kami kurang lebih sama, ujung-ujungnya mengarah ke hobi yang sama yaitu seni dan desain. Oh! Asiknya lagi karena semuanya cewek, pas masih kecil, kami jadi bebas pake baju dalem aja kalo lagi di rumah hehe. Karena ga ada cowok dan papa lagi kerja. Suasana rumah pun selalu lebih hangat dan sopan, kami selalu bicara dengan aku-kamu, ga pernah ada yang kasar...

5. Menurutmu penting ga sih memiliki mentor perempuan? Kalo iya, siapa mentor perempuan di hidupmu?
Perlu banget! Kalo aku sih dulu deket dengan nenekku. Beliau sering memberi nasihat tentang kehidupan dan petuah biar jadi perempuan yang baik. Satu lagi, aku juga deket dengan Mba Rani tetanggaku. Dari dia aku belajar mengerjakan pekerjaan rumah dan masak!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Anonim

Wah senang banged ya vina.. Pengen banged bisa jadi role model yang baik. Semoga aku bisa jadi role...

1 tahun, 10 bulan yang lalu
Anonim

Trimakasîh ats motipasi eah

2 tahun yang lalu
Tampilkan komentar