Sekolah Berasrama? Ready?

Oleh @anelyse

Tanggapan kamu (1) Sekolah Berasrama? Ready?

Hi girls! Tahun 2014 lalu, aku bingung sekali ingin melanjutkan sekolah di SMA mana. Aku ingin masuk ke sekolah negeri saja. Tapi mamaku tak mengizinkan. Akhirnya, aku menuruti saja perkataan mamaku. Mamaku mendaftarkanku di sekolah swasta berasrama di daerah Kuningan. Awalnya aku ragu-ragu, harus berpisah oleh orang tuaku karena sekolah tersebut berasrama. Jadi, semua murid harus tinggal di asrama.

Ketika aku sudah mulai belajar di sekolah swasta berasrama ini, aku merasa sedih sekali. Aku harus benar benar mandiri di sini. Mencuci pakaian dalam sendiri (pakaian sehari hari dan seragam dicuci oleh petugas laundry), mencuci sepatu sendiri, mencuci tas sendiri, merapikan kamar sendiri, dan lainnya. Di sini, makanan disediakan untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Jadi, aku tak perlu memasak makanan sendiri.

Hari hari pertamaku di sekolah tersebut sangat melelahkan. Aku tidak terbiasa hidup mandiri. Karena di rumah, aku sudah terbiasa menggunakan pembantu. Jadi, terasa berat sekali ketika aku harus dituntut mandiri di sini. Aku terkadang merasa ingin pindah sekolah saja, tetapi akupun berpikiran sayang sekali karena biaya masuk ke sekolah ini sangat mahal dan sudah terbayar semua oleh orang tuaku.

Akhirnya, aku mulai men-upgrade niatku kembali. Aku berniat kembali untuk menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh di sini. Apapun itu halangannya, aku harus tetap fokus belajar di sini.

Hari-hari berikutnya kujalani dengan semangat baruku. Aku mulai terasa betah di sekolah ini. Aku mulai memiliki banyak teman. Aku mulai populer di kalangan adik kelas. Aku menjadi sangat senang bersekolah di sini.

Dan di tahun 2017 ini, aku dinyatakan lulus di sekolah swasta tersebut. Aku merasa senang dan bangga karena aku termasuk dalam siswa berprestasi. Tiga tahun sudah, aku menuntut ilmu disekolah tersebut. Belajar untuk menjadi pribadi yang mandiri. Belajar dengan giat ‘tuk menjadi orang yang sukses dikemudian hari.

Thanks for reading. :)

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar
RaiyaniRuida

Suka ceritanya:)

1 tahun, 2 bulan yang lalu